Oktober 01, 2009

Gempa di Sumbar

Sumber foto: detik.com
Tadi malam pulang kantor saat aku nonton berita dikejutkan dengan berita kalau di Sumatra Barat terjadi gempa berkekuatan 7,6 skala richter...lebih besar daripada gempa di Jawa Barat.
Yaa Allah Yaa Rabb...padahal 1,5 bulan lalu aku jalan-jalan kesana, menikmati suasana di Padang, Sikuai, Bukittinggi dan tempat-tempat lainnya :(

Aku langsung sms dan telpon teman-temanku yang ada di Padang...tapi tidak tersambung...semoga mereka selamat semua dan dalam keadaan sehat...Amin...Amin...Yaa Robbal Alamin.

Hotel Ambacang (hotel yang aku inapi saat ke Padang) juga diberitakan ambles dan runtuh...sayang sekali padahal hotel itu hotel baru walaupun berasal dari bangunan jaman Belanda dan sampai saat ini diberitakan tamu-tamu hotel yang jumlahnya sekitar 200-an orang belum berhasil dievakuasi dari reruntuhan hotel....Ya Allah mengerikan sekali...aku merinding membayangkannya. Hotel Ambacang adalah hotel yang cantik dan nyaman. Kampung Cina (tempat Es Durian Ganti Nan Lamo) juga diberitakan hancur rata dengan tanah.

Semoga saudara-saudara kita di Sumatra Barat diberi ketabahan dan keimanan sehingga mereka kuat menghadapi cobaan ini...Amin...
Dan semoga tidak banyak jatuh korban jiwa lagi...semoga korban-korban yang masih terperangkap dibawah reruntuhan bangunan bisa diselamatkan...Amin...
Semoga korban-korban yang terluka bisa bertahan dan segera sembuh...Amin...
Marilah kita bantu saudara-saudara kita dengan do'a, bantuan tenaga dan dana sehingga bisa memperingan penderitaan mereka.

0 comments:

Posting Komentar