Oktober 22, 2009

Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2

Saat ini mungkin sedang dilakukan pelantikan para Mentri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2. Entah bagaimana seremonialnya...maklum lagi di kantor jadi gak bisa nonton TV :D
Beberapa hari ini saat nonton berita di TV aku melihat reaksi dari orang-orang yang dipanggil untuk mengisi jabatan Mentri. Berbagai macam reaksinya...ada yang kelihatan senang, senyum2 terus, ada yang tersenyum lebar, ada yang biasa2 aja (kelihatannya lho ya...), ada yang terlihat agak gugup.

Dan tadi malam adalah saat yang sangat dinanti-nantikan oleh para calon Mentri itu...apakah jadi dipanggil oleh Presiden SBY atau tidak. Reaksi yang ada pun bermacam-macam...ada yang tetap tenang...cool...seperti Pak Nuh, ada yang sujud syukur (salah satu calon Mentri dari partai politik lupa namanya hehehe...), ada yang kelihatan terpaku sementara semua anggota keluarganya menyalami dan menciumnya dan memberi ucapan selamat.
Tapi ada juga yang menangis karena tidak jadi terpilih karena sesuatu hal...wajar sih...dipanggil, disorot kamera TV, masuk koran dan radio...menerima ucapan selamat dari berbagai pihak dan ternyata tidak dipanggil lagi sebagai Mentri. Entah bagaimana perasaannya. Memang sih Presiden sudah mengatakan sebelumnya bahwa belum tentu orang-orang yang dipanggil ke Cikeas pasti menjadi Mentri.

Tapi memang itulah dinamika politik, tidak bisa ditebak. Segala sesuatu bisa saja terjadi. Apakah nanti anggota kabinet akan tetap utuh selama masa pemerintahan 5 tahun atau ada yang diganti di 'tengah jalan'....tidak ada orang yang tau.
Aku sih sebagai rakyat biasa hanya jadi penonton aja, sambil berharap semoga orang-orang yang terpilih baik sebagai Presiden, Wapres, Mentri, Ketua MPR, Anggota DPR dsb bisa menjalankan tugasnya dengan penuh amanah. Karena tanggung jawabnya sangat berat....dunia akhirat lho...jadi gak bisa main-main.

Selalu ada pro dan kontra. Tapi itulah namanya hidup...ada berbagai macam watak dan karakter, ada berbagai macam pendapat dan pemikiran. Tapi semoga perbedaan yang ada tidak menimbulkan perpecahan untuk Bangsa Indonesia tercinta ini...Amin...

0 comments:

Posting Komentar