Oktober 22, 2013

Pernikahan Perpaduan Adat Sunda & Palembang

Aku selalu suka dengan pernikahan yang menggunakan baju adat daerah, menurutku terkesan lebih anggun dan yang jelas sangat Indonesia. Beberapa hari yang lalu Bapak Hatta Rajasa menikahkan putrinya dan acaranya menggunakan adat Sunda dan Palembang karena menantunya adalah orang Sunda.

Acara dimulai dengan rangkaian siraman untuk calon pengantin, kalau aku perhatikan urut-urutan dalam acara siraman adat Sunda mirip dengan adat Jawa...hanya mungkin beda bahasa aja kali ya hehehe. Azima terlihat sangat cantik...begitu glowing, udah wajahnya cantik, terlihat ramah dan penuh senyum jadinya terlihat semakin cantik dan bersinar :)
Dalam acara siraman ini busana yang dikenakan keluarga Azima berwarna perak...bagus ya ternyata kalau pakai kebaya perak. 


Acara akad nikah juga berlangsung dengan menggunakan busana adat Sunda. Kebayanya cantik banget euy, panjang seperti gaun. Azima terlihat begitu cantik dan anggun. Suaminya juga terlihat gagah dan ganteng, pasangan yang serasi..semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah...Aamiin... Pada saat acara ini keluarga menggunakan busana bernuansa biru muda.


 Malam harinya berlangsung resepsi pernikahan yang dilangsungkan dalam adat Palembang Peranakan. Azima dan suaminya menggunakan baju adat berwarna biru dengan songket warna merah bata. Btw aku suka banget ama songketnya...merah bata adalah salah satu warna favoritku. Tapi pasti songket seperti itu harganya mahaaaalllll....mulai deh keluar dari konteks hahahaha....

  
Dibandingkan pernikahan kakaknya dulu, pernikahan Azima ini terlihat lebih sederhana. Mungkin karena kakaknya jadi mantunya Presiden ya makanya terlihat lebih wow dan disorot lebih banyak kamera. Tapi bagaimana pun pernikahan dengan pakaian adat Indonesia itu selalu terlihat eksotik...i love it :)

Foto: Hasil googling dari berbagai sumber

0 comments:

Poskan Komentar