Januari 13, 2011

Takziah & Kulineran...

Kemarin pagi2 udah dikejutkan kabar bahwa Ayah Destri (temen kantorku) meninggal dunia. Akhirnya aku dan temen2 kantorku yang lain pada pergi takziah ke Duren Sawit. Terbagi dalam beberapa mobil...aku dan temen2ku yang satu mobil sempat nyasar karena emang buta daerah sana. Akhirnya nyampai juga ke rumah Destri.

Aku lihat Destri cukup tabah...berarti sekarang dia sudah benar-benar tidak punya orang tua lagi...karena Ibunya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Semoga Ayahanda-mu diterima disisi Allah SWT ya Des...dan kamu juga keluarga tabah dan ikhlas menghadapinya...Amin...

Pulang dari rumah Destri rombongan langsung berpencar dengan tujuan makan siang...ada yang pergi ke Rawamangun mo menikmati Bakso disana. Sedangkan aku dan beberapa temenku yang lain menuju Resto Putra Sriwijaya yang ada di Jl. Proklamasi Jakarta Pusat (daerah Matraman).
Jalanan lumayan macet dari arah Duren Sawit ke Matraman ini. Aku baru sekali nyobain makan disini...tapi beberapa temen kantorku udah pernah makan di resto ini.

Masakan yang terkenal disini adalah Pindang Ikan Patin...tapi aku pesen Pindang Ikan Baung. Akhirnya setelah nunggu beberapa saat pesanan datang. Pindang Ikan Baung...wuahhhh benar2 maknyuzzzzz beratttttt.....segar dan sangat enak. Bumbunya itu terdiri dari bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas, cabe merah besar, cabe rawit, kemangi dan potongan nanas...paling nggak itu yang terlihat oleh mata hehehe.... Bumbu-bumbunya hanya diiris-iris atau dikeprek. Pokoknya bener2 enak deh. Oya seporsi Pindang Ikan Baung harganya RP 35.000, Pindang Ikan Patin Rp 22.500. Aku juga sempet nyicipin pIndang Ikan Patin pesenannya temenku...rasanya maknyuzzzz juga. Oya untuk nasi putih dihargai Rp 4.000/porsi.
Disediakan sambal yang super pedassss (untuk ukuran lidahku)...kayaknya sih ada potongan nanasnya juga di dalam sambal itu.

Terakhir aku pesen es kacang merah. Rasanya bener2 passss di lidah...enak dengan takaran manis yang pas banget...,hanya sayang es batu-nya terlalu banyak.
Tapi untuk rasa es kacang merahnya menurutku sih memang enakkkk :)

Es Kacang Merah

Yah beginilah kalau punya hobi kulineran dan sekantor ma orang-orang yang hobi kulineran juga :D...benar-benar tidak melewatkan setiap kesempatan yang ada untuk berwisata kuliner...yah sekalian sih makan siang sebelum balik ke kantor setelah takziah.

0 comments:

Posting Komentar