Januari 25, 2011

Aku dan sandal jepit...

Sandal jepit adalah alas kaki favoritku...di rumah, lagi jalan-jalan (dalam negri atau luar negri), berangkat dan pulang kantor...tetap memakai sandal jepit. Cuman jenisnya aja yang beda2...tentu aja sandal jepit buat di rumah beda dengan sandal jepit buat jalan-jalan....tapi tetap aja judulnya sandal jepit hehehe...

Inget beberapa tahun yang lalu...saat jalan ma temen2 kuliah pada saat kami awal2 kerja di Jakarta ini (kebiasaan tiap akhir minggu ngumpul & jalan ma temen2 kuliah). Jalan dengan 2-4 orang temen kuliah....dan aku selalu paling cantik karena cewek sendiri :D
Sempat ada protes dari mereka....kata mereka...sebagai cewek aku gak ada anggun-anggunnya sama sekali....pakai sandal jepit...tas ransel...pakai T Shirt...
Enteng aja aku jawabnya..."ngapain dandan anggun kalau cuma pergi ama kalian."
Reaksinya macam2....ada yang ngakak, ada yang nyumpah2, ada yang nyengir doang hahahaha....

Ok...dari kecil kulit kakiku ini emang sensitif. Gak bisa pakai sembarang alas kaki apalagi yang tidak nyaman. Waktu SD aja untuk sepatu buat sekolah, aku harus dipesenin khusus di toko sepatu kulit...jadi sepatunya benar2 dibuat sesuai ukuran dan bentuk telapak kakiku.
Sebenarnya pengen kayak temen2ku yang lain, bisa pakai sepatu dari bahan apapun dengan model apapun...tapi ya gitu deh...langsung kulit kakiku lecet2....dan kalau udah lecet wuah menderita....perihhhhh....
Jadi SD sampai SMA sepatu masih pesen ke toko sepatu kulit langgananku itu :D

Saat kuliah mulai deh beli ke toko retail dan lagi2 harus sepatu kulit...dengan catatan sepatunya harus benar2 nyaman di kakiku. Dan apesnya...sepatu yang terasa nyaman di kakiku dan gak bikin kulit kakiku lecet2 adalah sepatu kulit dengan harga yang lumayan mahal...hiks...
Jadi sampai sekarang aku emang gak pernah beli sepatu dengan model aneh-aneh dan hak sepatu maksimal 5 cm...lebih dari 5 cm dah tersiksa deh...
Kalau beli sandal buat pesta juga sama aja...harus benar2 cari yang nyaman di kaki...itupun paling lama cuma tahan 2 jam memakai sandal pesta dengan hak maksimal 7 cm...lebih dari itu nyerah deh...

Nah yang benar2 terasa nyaman saat aku pakai ya si sandal jepit itu...itupun sandalnya harus yang terasa empuk di telapak kaki. Makanya kadang aku suka terkagum-kagum kalau ngeliat cewek2 dengan sepatu runcing berhak 9 cm dan bisa berjalan cepat tanpa kelihatan tersiksa...kok bisa ya????
Apa mereka benar2 tidak merasa sakit atau sebenarnya sakit tapi ditahan demi kelihatan cantik. Seperti jawaban salah satu temen kantorku dulu saat aku tanya," Emang gak sakit ya pakai sepatu setinggi itu untuk jalan-jalan?"
Jawaban dia yang bikin aku nyengir,"Sakit sih bahkan kadang lecet2 tapi kan untuk kelihatan cantik itu emang harus rela menahan sakit."
Oh tidak....aku sama sekali tidak setuju dengan statement itu bahwa untuk kelihatan cantik harus mau menanggung sakit, buatku kenyamanan adalah hal yang utama. Bagaimana mungkin aku bisa tersenyum manis pada orang lain sementara kakiku lecet2 dan terasa perih.
Dan pada akhirnya temenku itu setuju dengan aku dan saat jalan2 pas jam makan siang dia udah menyediakan sepasang sandal jepit yang nyaman hehehe...

Alas kaki yang aku punya bisa dihitung dengan cepat kok:

  • Sepatu kerja 4 pasang --> yang 1 aku tinggal di kantor, yang 1 aku tinggal di rumah (dipakai kalau mendadak harus meeting ke kantor cabang karena pulang pergi kantor aku pakai sandal jepit), yang 1 lagi nyaris gak pernah aku pakai karena ujungnya terlalu runcing dan yang 1 lagi udah aku kasih ke saudaraku karena kulit sepatu itu kurang bersahabat dengan kulitku padahal baru aku pakai 2x
  • Sandal pesta yang ada di Jakarta 4 pasang --> yang 2 warna hitam paling sering aku pakai karena terasa nyaman, 1 warna krem nyaris gak pernah aku pakai karena agak bermusuhan dengan kulitku dan kayaknya mau aku kasihin ke orang lain aja, yang 1 lagi warna hitam...nyaman dipakai tapi udah terlalu uzur :D
  • Sepatu Olah Raga 3 pasang --> semua nyaman dipakai hanya saja yang 2 udah uzur :D
  • Sandal Jepit 5 pasang --> 1 buat di kantor (kalau mau sholat kan harus wudhu jadi harus pakai sandal jepit), 1 buat perjalanan pergi pulang kantor, 1 buat di rumah kalau dipakai ke kamar mandi, 1 dirumah buat cadangan dan 1 lagi buat jalan2....kayaknya sih aku mau beli sandal jepit lagi yang agak bagusan ah :D
  • Sandal teplek non jepit sepasang aja dan jarang aku pakai karena tetap lebih nyaman pakai si sandal jepit hehehe...

0 comments:

Posting Komentar