April 29, 2009

Bersyukur, Sabar dan Ikhlas

Bersyukur, sabar dan ikhlas adalah senjata ampuh untuk lepas dari stress yang menghadang. Memang mudah untuk diucapkan tapi kadang sulit sekali untuk diterapkan....
Aku sendiri kadang masih suka mengeluh dalam situasi tertentu.
Apabila datang suatu cobaan aku masih sering bertanya kepada Allah SWT," Ya Rob...why me?"
Mungkin aja Tuhan akan menjawab "Why not."

Aku sadar harus banyak bersyukur atas semua karunia yang aku terima dari-Nya...dan aku mencoba untuk mensyukuri apapun yang aku terima...baik itu karunia yang berupa kenikmatan maupun berupa cobaan....karena buatku cobaan itu tidak hanya berupa kesedihan tapi juga kesenangan.
Tadi malam aku masih mengucapkan "Ya Rob...why me? dengan air mata yang mengambang....tapi kemudian aku sadar bahwa mungkin itu yang terbaik untukku menurut Allah SWT...

Yaa Rob...berilah hamba kekuatan hati untuk selalu mensyukuri nikmat-Mu, bersabar dengan segala cobaan dari-Mu dan ikhlas menjalani semua jalan hidup yang sudah Engkau gariskan padaku...Amin...

2 komentar: