April 26, 2009

Inacraft 2009 @ JCC

Hari Sabtu aku memutuskan pergi ke Inacraft di JCC....sayang kalau dilewatkan apalagi kan tempatnya deket banget ma tempat tinggalku. Yah walaupun pergi sendiri karena adikku sedang pulkam tapi ya tetap menghadiri Inacraft (wuih istilahnya menghadiri :D ...)

Tujuan ke Inacraft sebenarnya cuma mau beli tempat tissue made in Gartini's Corner seperti yang udah aku beli sebelumnya....tapi ternyata barang yang aku cari malah aku dapatkan belakangan.
Aku sampai JCC pukul 10.30 WIB...dan suasana di JCC belum terlalu ramai....jadi aku mulai keliling dari Assembly Hall lanjut ke Plenary Hall, lanjut ke Main Lobby trus ke Cendrawasih Hall, lanjut lagi ke Hall A & Hall B...bener2 deh kakiku sampai cenut-cenut rasanya....

Banyak sih barang2 yang menarik tapi aku udah meneguhkan hati untuk tidak beli barang-barang yang tidak aku perlukan...dan ternyata cukup ampuh juga nih tekadku yah walaupun akhirnya beli barang2 juga sih :D tapi kan gak banyak (pembenaran nih hehehe...)

Di Hall A aku berhenti di stand Karita yang menjual aneka mukena yang bisa dilipat kecil dan ada beberapa pilihan warna...kebetulan aku emang lagi butuh mukena yang ringkas kalau dibawa pergi2 dan aku pilih mukena warna putih tulang dengan tempatnya yang berwarna hitam. Harga mukena lipat di Karita Rp 87.000 dan Rp 136.000 (tergantung modelnya).

Mukena Lipat Karita

Oya pemilik Karita ini adalah adik kelasku jaman kuliah di Jogja...Karina...tapi saat di Inacraft yang jaga stand tentu aja pegawainya.
Aku sempat nyari2 stand batiknya Indri (temen kuliahku) tapi gak ketemu2 tuh...maklum begitu banyak orang...dah kayak cendol aja...

Di Hall B aku menemukan stand Gartini's Corner tapi sayang tempat tissue yang serupa dengan yang aku beli di pameran sebelumnya sudah habis terjual...akhirnya aku beli juga yang serupa tapi tak sama...yah yang penting hampir2 miriplah...harganya masih sama seperti di pameran sebelumnya yaitu Rp 25.000

Tempat Tissue

Lanjut lagi keliling dan mandeg lagi di kerajinan kayu yang dimotif batik dan akhirnya aku beli alas untuk baca Al Qur'an seharga Rp 40.000 (herannya kok aku gak tergerak untuk nawar yah...payah juga kalo pergi sendiri tanpa adikku..harga yang dikasih ya itu yang aku bayar...)

Alas Baca Al Qur'an

Hmm...kaki dah mulai cenut2 nih...dah protes karena mulai kecapekan...
Berhenti untuk istirahat sebentar di ruang penghubung antara Hall A dan Cendrawasih...eh lagi duduk selonjoran tiba2 ada anak kecil usia 2 tahun atau kurang ngedeketin aku ngajakin bercanda...ya udah ketawa2 ma anak kecil yang lucu dan menggemaskan itu :) ...neneknya sih senyum2 aja ngeliat cucunya bercanda ma aku :)

Kaki dah berasa baikan..trus lanjut lagi ke Cendrawasih Hall lagi...dan sampai akhirnya aku mampir di stand yang jual baju batik (aku gak punya atasan batik satu pun....sampai suka diledekin teman2ku...orang Jawa kok gak punya baju batik huehehehehe....kalau bawahan batik sih banyak tapi kalau atasan emang belum punya satu pun :D )
Akhirnya aku tertarik dengan salah satu baju batik dan beli deh...disini aku iseng nawar dan ternyata boleh lho...dari harga Rp 125.000 aku tawar Rp 100.000 eh langsung dikasih (apa aku nawarnya ketinggian ya??? tapi gak apa2lah yg penting dah punya baju batik hehehe...)

Dan ternyata oh ternyata di sebelah stand baju batik itu ada penjual kipas lukis yang dari Bali itu...dan tentu saja aku tertarik untuk beli...sayangnya kipas yang terbuat dari kain tinggal satu warnanya putih sedangkan yang warna merah marun terbuat dari kertas (padahal naksir berat sama yang warna merah marun tapi kalau kertas kan gampang rusak...)
Tanya harganya kata penjualnya Rp 50.000 trus aku coba tawar..."Turun lagi dong Pak harganya...kan pameran sebelumnya saya udah beli." Bapaknya sih senyum2 aja tuh..."mau harga berapa Non?" " Yah disamain lah sama harga waktu saya beli dulu...dulu kan belinya Rp 35.000...lebih murah lagi lebih bagus Pak....
Eh ama Bapak penjualnya aku dikasih harga Rp 25.000 huaaaaaa makasih Pak....... (pas aku cerita ma adikku kalau aku dikasih harga lebih murah daripada waktu dia beli...eh dia agak sewot hihihihi...)

Kipas Lukis Bali

Pulanglah aku dengan bawa belanjaan yang gak gitu berat tapi lumayan bikin pundak pegal2...dan kaki yang cenut-cenut......

NOTE:
Harga sebagian barang-barang di Inacraft justru lebih mahal dibanding saat pameran craft lainnya, tapi ada juga yang memasang harga yang sama

1 komentar:

  1. Lam kenal...
    untuk mukena Karita ada contact person'nya ga?
    minat nih
    Thx - novie

    BalasHapus