April 08, 2009

Farewell Lunch Naomi

Kemarin siang Pak Herman (Atasan ku) telpon ke aku tanya tempat makan untuk acara farewell-nya Naomi (mo resign nih). Aku kasih alternatif beberapa tempat makan yang deket dengan kantor dan akhirnya diputuskan untuk lunch di Dapur Umum. Dapur Umum lokasinya terletak di dalam perumahan Marina Ancol (gak perlu masuk ke Ancol Wisatanya ya...)

Berhubung aku yang diserahi tugas untuk reserve tempat ya udah akhirnya browsing dengan bantuan Mbah Google untuk mencari tau nomor telponnya Dapur Umum....sedangkan untuk menu sih aku dah hafal sebagian karena dulu sering lunch disitu juga ma temen2 kantor.
Setelah bertanya ke temen2 yang diundang hadir dalam acara itu mengenai menu apa yang mereka mau akhirnya aku pesenin aja sekalian (tapi aku gak tau harganya ya...soal bayar membayar bukan urusanku soalnya hehehe), jadi kan pas datang gak usah nunggu makanan dimasak lagi, soalnya kalau jam makan siang di Dapur Umum selalu penuh.

Pose sebelum makan

Oya di Dapur Umum ada dua bagian.....seafood dan chinese food....kalau yang seafood halal sepenuhnya tapi kalau yang chinese food nggak halal sebagian....untuk amannya di seafood aja.
Harga seafood di Dapur Umum ini relatif murah dibandingkan tempat lain, hanya saja untuk makanan yang dibawa pulang harganya 2x lipat daripada kalau dimakan di tempat.

Menu yang aku pesan:
  • Gurame sambal mangga --> garing dan enak, sambal mangganya juga enak
  • Ikan Patin tim tauco --> menu wajib yang dipesan temen2ku nih...enak & sehat lho banyak kandungan omega 3 - nya (lagi-lagi menurut Pak Herman hehehe...)
  • Cumi goreng tepung --> porsinya kecil dan rasanya biasa aja, masih enakan yang di Bandar Jakarta Ancol
  • Udang goreng mentega --> biasa aja, seporsi isi 4 ekor udang
  • Tahu kipas (bentuknya kayak tahu isi biasa) --> seporsi isi 2 tahu & standar aja rasanya, isinya serutan wortel dan udang kecil yang dibumbuin
  • Kangkung Belacan --> rasanya standar & gak sempat difotoin nih
  • Taoge ikan asin --> gak sempet ngerasain jadi gak tau rasanya gimana
Abis selesai makan sebagian dari kami pesan es kelapa muda...wuaduh segarrrrr....... kata Pak Herman sih sebaiknya setelah makan seafood minum kelapa muda, jadi bisa terhindar dari alergi atau keracunan....ok...thanks Pak tipnya :) Kami makan dengan diselingi obrolan2 yang gak jelas arahnya hehehe....sampai akhirnya harus balik ke kantor lagi. Tapi sebelumnya bernarsis-narsis di halaman Dapur Umum :D

Pose Bersama

2 komentar:

  1. makasi yaa mb naaa..!! makasi bgt dah arrange farewell nya!! (Naomi)

    BalasHapus
  2. Sama2 Omi....semoga sukses di tempat baru ya :)

    BalasHapus