November 30, 2010

Jogja - Day 1

27 November 2010

Jum'at pulang kantor aku langsung ke stasiun untuk naik kereta ke Jogja. Cukup menikmati tidur di kereta setelah beberapa hari kurang tidur...cuek biarpun ada 2 cowok di kursi samping yang entah kenapa ngeliatin aku terus...biarin aja gak kenal ini. Kereta yang aku tumpangi masuk ke stasiun Tugu pukul 04.45...memang agak telat dari jadwal. Tujuan utama setelah turun dari kereta adalah ke toilet, wudhu dan sholat Subuh. Hmm...antri...antri....

Dan tumben-tumbenan masih pagi perut dah protes minta diisi...ah aku melihat ada satu depot gudeg di dalam stasiun Tugu (seingatku saaat aku terakhir ke Jogja depot ini belum ada). Pesen menu nasi gudeg dengan lauk ayam dan segelas teh tawar hangat. Udah lama gak makan gudeg...cukuplah untuk mengobati rasa kangen...walaupun rasanya gak seenak gudeg simbok pinggir Jl. Kaliurang langgananku dulu. Harganya cukup Rp 13.000 saja.

Aku berniat naik bus aja ke rumah Omku...tapi lagi nunggu bus ditawarin ma tukang ojeg...akhirnya aku naik ojeg dan dari Tugu ke Veteran cuma Rp 10.000 (murah amat yah...di Jakarta 500 meter aja Rp 5.000 kalau naik ojeg). Murah dan cepat sampai tujuan plus tukang ojegnya yang tipikal Jogja...ramah dan santun...sempat cerita2 pas Merapi erupsi...

Adikku udah sampai di rumah Om-ku dari malam sebelumnya. Aku langsung menghempaskan diri ke kasur...uh emang lebih nyaman kasur daripada kursi kereta (ya iyalah hehehe...). Dan gak terasa ketiduran...padahal seabrek rencana udah aku susun. Tengah hari aku dan adikku berangkat ke Gejayan dengan tujuan kulineran Bebek Goreng H. Slamet. Begitu aku nyampe di dalam Rumah Makan bressssssss.....hujan turun dengan lebatnya...
Aku dan adikku pesan masing2 seporsi bebek goreng lengkap dengan sambal dan lalapannya plus nasi putih...dan tentu saja minumannya es degan. Gak perlu menunggu lama pesenan kami udah datang. Cuci tangan...langsung deh menyantap bebek goreng...hmmm begitu garing tapi empuk...sambalnya juga nendang banget...bener2 maknyuzzzzzz.......

Selesai makan eh hujannya berhenti...langsung deh meneruskan perjalanan ke Ambarukmo Plaza dengan tujuan Carrefour dan Body Shop...mo beliin vitamin buat Ibu dan sekalian aku mo beli parfum di Body Shop (kebetulan dapet voucher Rp 50.000 dari Citibank...lumayan....)
Tujuan berikutnya adalah berburu baju batik di Malioboro, dari Amplaz tinggal naik Trans Jogja sekali aja. Beberapa toko batik aku masuki...belum dapat juga baju batik yang sreg dengan keinginanku...Toko Juwita...Mirota Batik...Batik Ningrat...Adiningrat...dan sederet toko batik lainnya. Sampai akhirnya aku masuk ke Batik Margaria....aha aku menemukan baju batik yang aku mau..yup fitting trus bungkus deh :D. Masih pengen beli satu baju lagi...jalan lagi eh ada toko Margaria lagi...dan menemukan lagi 1 baju batik yang aku suka cuma dengan harga setengahnya dibanding baju yang aku beli pertama tadi. Yup perburuan baju batik usai, karena kalau diterusin bisa bikin bangkrut (karena sebelumnya di Toko Juwita aku dah pengen aja beli kain panjang lagi hehehe....untung bisa menahan diri...)

Hari sudah semakin malam dan perut udah semakin lapar...berhubung Kiki sepupuku baru bisa jemput jam 9 malem, aku putuskan naik taksi aja dengan tujuan Kedai Sapi di Taman Siswa. Akhirnya bisa menikmati Iga Panggang lagi. Iga Panggang kecil harganya Rp 20.000, iga panggang besar Rp 25.000 belum termasuk nasi. Wuah benar2 kenyang...gak memperhitungkan kapasitas perut sih jadi sok-sokan pesan iga panggang besar...hufff....

Perut dah kenyang dan malam semakin dingin karena abis hujan...nyari takksi agak lama juga nunggunya. Akhirnya dapat juga taksi untuk pulang ke Veteran. Mo tidur nyenyak malam ini....zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.............

0 comments:

Posting Komentar