Juli 08, 2010

Tips memilih souvenir pernikahan

Memilih souvenir pernikahan merupakan salah satu bagian dari persiapan pernikahan, karena souvenir pernikahan merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah bisa menghadiri acara istimewa kita.

Tips yang bisa diterapkan dalam menyiapkan souvenir pernikahan, antara lain:

  1. Pilihlah souvenir yang mempunyai kegunaan atau bisa dijadikan pajangan yang akan mempercantik ruangan sang tamu undangan.
  2. Acara pernikahan pasti melibatkan keluarga besar jadi akan banyak masukan, tapi dalam pernikahan sang calon pengantin tentunya mempunyai hak yang paling besar dalam menentukan jenis souvenir, jadi boleh saja mendengarkan masukan tapi jangan juga memaksakan memakai souvenir yang tidak kita sukai sama sekali.
  3. Pesan souvenir jauh-jauh hari supaya hasilnya juga maksimal dan tidak terburu-buru, dan yang penting carilah vendor yang bisa dipercaya kredibilitasnya.
  4. Beli souvenir sesuai dengan kemampuan, jangan memaksakan membeli souvenir yang mahal padahal biayanya lebih baik dialokasikan ke pos yang lain, kecuali kalau dana tidak menjadi masalah.
  5. Sesuaikan warna souvenir dengan tema pesta pernikahan kita, kalau warna souvenirnya tidak bisa sesuai tema warna pesta, packagingnya memakai yang warna netral atau sesuai warna tema pesta, misal warna kantong tile pembungkus souvenir sesuai dengan warna tema pesta.
  6. Cetak nama kita di souvenir atau di kartu ucapan terima kasih, jadi para tamu undangan yang menerima souvenir cantik tersebut akan tetap mengingat kalau souvenir ini dari pernikahan kita
  7. Packing souvenir Anda dengan rapi sehingga terlihat menarik di mata para tamu undangan, dan akan lebih baik lagi kalau packaging souvenir kita memudahkan tamu undangan saat membawanya.
Nah...selamat hunting souvenir pernikahan Anda...semoga menjadi kenang-kenangan yang tidak terlupakan oleh para tamu undangan :)

1 komentar: