Juli 28, 2010

Pengen ke Derawan...Wakatobi...Pulau Komodo...Raja Ampat....

Ahhh gara2 searching di google jadi kumat lagi deh pengen jalan-jalan. Ngeliat foto-foto yang terpampang si layar laptopku aku jadi termangu....bengong...kagum...alangkah indahnya alam Indonesia....dan buntutnya aku termangu lagi sambil berharap....kapan ya bisa ke tempat itu????

Kali ini aku pengen ke Derawan di Kalimantan Timur....wuah alam bawah lautnya indah sekaleeee....pengen juga ke Wakatobi di Sulawesi, Raja Ampat di Papua dan ke Pulau Komodo...
Hmm...kapan ya bisa kesana... (mulai buka laci meja cari kalender 2011...yup aku emang udah punya kalender 2011...tujuannya untuk melihat tanggal2 merah hahahaha....). Maklum jatah cuti setahun cuma 12 hari itu pun dipotong cuti bersama...hiks.... (ngiri ama sepupuku yang punya jatah cuti 22 hari...ngiri sama Masku yang punya jatah cuti sebulan...dan kalau cuti dapet uang cuti...)

Gambar: dari berbagai sumber hasil googling di internet

Lautan Derawan di Kalimantan Timur

Alam Bawah Laut Derawan

Raja Ampat di Papua

Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur

Ikan-Ikan cantik di Wakatobi

Wakatobi di Sulawesi Tenggara

Betapa indahnya alam di Indonesia...benar-benar sangat indah...sayang sekali untuk menuju kesana masih mahal...hiks....
Masih banyak tempat wisata yang indah di wilayah Indonesia...dan sayangnya belum semua dikelola dengan baik...mencoba membandingkan dengan Malaysia yang alamnya gitu2 doang tapi promosinya gila-gilaan. Ayo dong Pak Mentri Pariwisata dan Bapak/Ibu lain yang punya wewenang mengatur pariwisata di Indonesia, juga para investor lokal, penduduk setempat dan semua bangsa Indonesia...dukung terus pariwisata di Indonesia. Tentunya dengan menyediakan sarana dan prasarana yang nyaman untuk wisatawan domestik dan asing...promosi juga harus gencar dong jangan kalah ma negara tetangga.

Wuah bener2 dah pengen nyemplung ke laut lagi....tapi kayaknya harus direm dulu nih karena jadwalku udah padet...minggu depan ke Pekanbaru, September mudik ke Jatim (sempat pergi ke Gunung Bromo gak yah hehehe...), Oktober ke Penang, November ke Yogya, Desember ke Pulau Tidung...yah semoga sih berjalan sesuai rencana... Amin...

0 comments:

Posting Komentar