Juli 07, 2010

Catatan kecil di pagi hari...

Tadi saat aku tengah menunggu jemputan di Halte Karet...duduk di kursi halte dan seperti biasa memperhatikan orang-orang yang lalu lalang di jalan dan bus-bus yang melintas di Jl. Sudirman...sesaat mataku tertuju pada Bus Mayasari jurusan Lebak Bulus - Rawamangun yang berhenti di Halte Karet...dan melihat kondektur bus sedang membantu pasangan tuna netra untuk turun dari Bus. Aku gak tau apa mereka saudara atau suami istri.

Begitu turun dari bus mereka berjalan ke arah bawah jembatan penyeberangan karet...dengan menggunakan tongkat bantunya. Berjalan bergandengan tangan dengan menggetuk-ngetukkan tongkatnya ke jalanan yang dilalui...beberapa kali mereka salah jalan karena menuju ke pagar taman yang ada di belakang halte...ada bapak - bapak baik hati yang membantu menuntun mereka....entah kemana tujuan pasangan tuna netra itu...

Sesaat aku seperti tersadarkan lagi...betapa banyak karunia dari Allah SWT yang terlimpah untukku...yang mungkin kadang tidak kusadari. Betapa besar artinya mata buat manusia seperti kita ini. Kadang entah sadar atau tidak...kita mengeluh kenapa begini kenapa begitu...kenapa orang lain kok lebih lebih pintar, lebih kaya, lebih beruntung dibanding kita...kita seakan terlupa bahwa diberi kesehatan itu suatu anugrah yang besar, diberi anggota tubuh yang lengkap dan berfungsi dengan baik itu suatu anugrah yang sangat besar.

Seperti kemarin saat aku melihat salah satu tayangan di TV...sebuah keluarga yang tinggal di rumah yang sangat reyot...yang maaf...lebih mirip kandang...bahkan jauh lebih bagus kandang ayam customerku...dan di usia yang sudah sangat renta mereka masih harus bekerja keras untuk makan hari ini...dan entah besok masih bisa makan atau tidak. Kalaupun makan hanya dengan lauk kangkung dan ikan asin yang diberi tetangganya. Yaa Rabb...aku tersadarkan untuk kesekian kalinya...betapa beruntungnya aku...aku sehat, punya keluarga yang sangat harmonis, bisa sekolah dan kuliah sampai lulus, punya pekerjaan tetap, punya ketrampilan yang bisa aku kembangkan dan menambah penghasilan lagi buatku, punya teman-teman yang sangat baik dan masih banyak lagi karunia-Mu.

Suatu saat aku ingin punya perusahaan yang walaupun kecil tapi bisa memberi lapangan kerja buat orang lain, yang bisa memberi penghidupan yang layak dan penghasilan yang halal buat orang lain. Yaa Rabb...aku masih harus banyak belajar untuk ikhlas atas segala ketentuan darimu, tawakal menjalani kehidupan ini dan banyak bersyukur atas semua rahmat dari-Mu. Bismillahirrahmannirrahim...semoga aku bisa menjalaninya....Amin...Amin...Amin...Yaa Robbal Alamin...

0 comments:

Posting Komentar