Juli 07, 2009

Museum Bank Mandiri

Hari Sabtu aku agak bingung menentukan antara pergi ke Pasar Asemka atau ke Pasar Mayestik...sama-sama ada yang mau dicari di kedua pasar tersebut. Nah untungnya aku ingat kalau hari Sabtu itu ada kampanye putaran terakhir SBY-Boediono di Gelora Bung Karno...hmm pasti macet parah nih...padahal kalau ke Mayestik kan mau gak mau ngelewatin daerah sana.
Akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke Asemka aja :)

Bener aja...hari masih pagi tapi iring-iringan peserta kampanye dah berduyun-duyun di Jl. Sudirman...fiuhh untung perginya ke arah berlawanan.
Sampai di Asemka mulai hunting barang-barang deh....lumayan full juga dibanding sebelum2nya saat aku ke Asemka...mungkin karena libur anak sekolah jadi orang tuanya juga lebih senggang waktunya so belanja ke Pasar Asemka...mungkin ya hehehe....

Dah puas keliling2 di Pasar Asemka aku dan adikku jalan kaki ke arah Museum Bank Mandiri...oya sebelum masuk ke museumnya kami makan siang dulu di depan Museum. Harga makanan yang ada disana relatif terjangkau range Rp 6.000 - Rp 15.000. Aku pesan gado-gado...rasanya hmm biasaaaaaaaaaa bangetttt :D

Perut dah kenyang akhirnya lanjut ke Museum Bank Mandiri, untuk tiket masuknya bayar Rp 2.000/orang...oya untuk nasabah Mandiri dan pelajar gratis lho...sayangnya aku saat itu gak bawa ATM Mandiri jadi ya bayar aja....gpp toh cuma Rp 2.000 aja :)
Mulailah cari spot2 bagus untuk berfoto....berfoto???? pastinya huehehehe....maklum aku bukan penyuka museum jadi kalaupun ke museum cuman buat foto hihihi...

Suasana di Museum Bank Mandiri terasa temaram..emmmm agak2 spooky kalau menurutku...maklum sih gedung tua. Makanya waktu adikku ngajakin ke brankas aku agak males...ntar bisa2 bulu kuduk merindik deh..maklum aku agak2 sensitif dengan kehadiran "makhluk lain".

Puas berkeliling di lantai satu dan tentunya dengan bernarsis-narsis di hampir setiap sudut museum.....aku dan adikku lanjut ke lantai 2....
Kaca patrinya bagus euy....aku sempat foto didepannya....nah saat aku dan adikku berfoto bersama (kamera disetel otomatis) bentar2 ada orang naik atau turun tangga....wah..wah....harus sabar nih namanya juga tempat umum :)
Oya di lantai dua ini ada ruang meeting dan dipenuhi oleh foto-foto pejabat Bank Mandiri sejak dulu sampai kini, ada juga ruangan2 lain tapi maaf aku gak sempat masuk kedalamnya karena keterbatasan waktu dan lagi2 emang aku gak gitu tertarik dengan museum :D
Pencahayaan di Museum Bank Mandiri yang remang-remang dengan bangunan yang kokoh dan lantai yang bernuansa kuno itu memang sangat eksotis apabila dijadikan lokasi pemotretan...makanya banyak calon pengantin yang memilih tempat itu sebagai lokasi pemotretan pre wedding.

Sebenarnya pengen lanjut ke Museum Bank Indonesia yang terletak di sebelah kirinya Museum Bank Mandiri....tapi saat itu aku belum sholat dan gak bawa mukena pula...akhirnya kami pun pulang. Dan benar saja jalanan sepanjang Thamrin - Sudirman mulai merayap...penuh dengan peserta kampanye....untung ada busway :)

0 comments:

Posting Komentar