Juli 27, 2009

Made in Thailand Exhibition & Furniture Exhibition...

Hari Sabtu tadinya berencana pergi ke JCC untuk nonton pameran...tapi berhubung hujan deras jadi males pergi deh....akhirnya seharian di rumah aja sambil bikin astor-astoran untuk towel cake.
Hari Minggu Pagi akhirnya pergi juga ke JCC...kebetulan saat itu ada 3 pameran di JCC, yaitu:
  • Furniture Exhibition
  • Made in Thailand Exhibition
  • Jakarta Wedding Expo
Begitu nyampe JCC aku langsung ke Made in Thailand...tahun2 sebelumnya aku juga selalu lihat pameran ini kok. Hmm ternyata untuk tahun ini dah ada peningkatan...ada dance performance juga dan ada demo masak. Untuk hasil kerajinan tangan sih menurutku lebih bervariasi buatan Indonesia yah dan lebih bagus2 buatan Indonesia (bangga sebagai orang Indonesia dong :D )

Untuk souvenir-souvenir yang dipasarkan harganya juga relatif mahal ya...misal untuk gantungan kunci dijual Rp 50.000/pcs padahal kecil euy...padahal saat Malaysia ikut pameran di JCC gantungan kunci berkisar antara Rp 12.000 - Rp 25.000/pcs tergantung besar kecilnya. Jadinya aku gak beli deh...lagian dah punya juga sih di rumah.
Nah kalau ke pameran Thailand ini yang paling aku suka adalah kita bisa icip-icip buah Thailand dan Tipco (juice buah made in Thailand) Buahnya sih sama aja ya dengan yang ada di Indonesia antara lain durian, rambutan, kelengkeng, jambu biji, asam, jeruk, manggis, mangga (maklum sama-sama negara tropis sih dan letaknya berdekatan pula)
Untuk pameran kali ini yang baru adalah adanya Thai Traditional Performance, tarian yang aku tonton kemarin judulnya Ram Fon Leab artinya gak tau deh apa :D Tadinya aku berharap nonton tarian yang penarinya banyak itu dan kalau dilihat dari depan tangannya kelihatan banyak...tapi ternyata tariannya beda. Ritmenya pelan banget dan monoton alhasil penantianku selama berjam-jam mengecewakan deh :(

Tapi lumayan juga akhirnya dapet brosur tempat wisata, ada list hotel-hotel yang ada disana dan ada petanya juga walaupun gak detail. Siapa tau nanti bisa main kesana.

Oya selain itu aku juga ke pamera furniture di Hall A dan Hall B. Sama seperti pameran2 sebelumnya sih....pesertanya juga itu-itu aja...
Untuk saat ini sih belum tertarik beli furniture, ntar deh kalau dah nikah baru mikirin furniture :). Pas aku datang sih pengunjungnya gak begitu banyak ya, gak tau kenapa padahal kan hari Minggu malah lebih banyak yang di pameran Made in Thailand.

Dan untuk kali ini aku gak ngeliat Jakarta Wedding Expo....males euy...ntar jadi tambah pengen nikah huehehehe...padahal belum jelas tanggalnya. Lagian emang gak ada yang aku cari lagi sih, dan juga kan kebanyakan vendor yang hadir untuk acara pernikahan di Jakarta dan sekitarnya (acara pernikahanku nanti kan jauh dari Jakarta hehehe...)

Akhirnya pulang ke rumah dan sorenya masih berlanjut nih belanja ke pasar benhil ma ke Plaza Semanggi. Sayang barang yang aku cari cuma ketemu sebagian.

0 comments:

Posting Komentar