Juli 09, 2009

Akhirnya aku bisa ikutan nyontreng...

Ternyata perjuangan untuk mendapatkan hak warga negara untuk ikut dalam Pemilihan Presiden tidak sia-sia, gak sia-sia dulu berdebat ma Pak RT hehehehe....
Akhirnya kemarin aku bisa ikutan nyontreng di Pilpres...undangannya aku ambil di tempat Pak RT karena kata adikku sebelumnya dia nyariin aku pas aku lagi di kantor.

Aku berangkat ke TPS pukul 09.30 WIB....dah takut aja kalau kelamaan ngantri...eh ternyata cepet kok...mungkin karena kertas pilihannya sederhana ya gak ribet kayak waktu pemilihan legislatif (untung juga waktu itu gak ikutan nyontreng jadi gak pusing :D )
Begitu datang ke TPS nyerahin undangan ke petugas trus nunggu giliran untuk dipanggil...gak lama kemudia dipanggil dan dikasih kertas suara...lanjut ke tempat kita bisa nyontreng...masukin kertas suara ke kotaknya...trus jari dicelup tinta....selesai deh :)

Sebenarnya bisa aja tuh ke Starbuck untuk mendapatkan kopi gratis dengan hanya menunjukkan jari yang biru keunguan karena dicelup tinta itu...tapi berhubung aku gak ngopi jadi ya gak kesana...ngapain bela2in minum secangkir kopi gratis trus abis itu sakit perut hehehe...
Dan wahana2 di Ancol juga memberikan diskon 50% tiket masuk untuk pengunjung yang bisa menunjukkan jari biru keunguan (kayak abis kejepit pintu kalau kata temenku hihihi...)...tapi pasti rame banget deh di Ancolnya...makasih deh kalau harus berdesakan.

Pulang nyontreng tinggal duduk manis di rumah sambil bikin towel cake melototin TVONE untuk ngeliat quick count...hasil sementara SBY-Boediono unggul jauh dibanding Capres & Cawapres lain...tapi tetap harus nunggu hasil resmi dari KPU ya.
Semoga yang menang bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan tidak menjadi jumawa sementara pihak yang kalah bisa berbesar hati menerima kekalahannya dan tidak mencari kambing hitam kesana kemari (kasihan amat yak kambingnya :D )

0 comments:

Posting Komentar