Desember 17, 2013

Belanja @Thamrin City & Pasar Mayestik (lagi...)

Hari Sabtu kemarin aku rencana pergi ke Tanah Abang mau nyari manset, tapi saat udah di tengah jalan berubah pikiran akhirnya ke Thamrin City, toh lebih deket dan nyaman. Langsung menuju ke pusat busana muslim karena emang mau nyari manset, rencana sih beli satu manset aja eh akhirnya beli 4 manset dengan warna yang berbeda-beda, trus beli kerudung juga. Naik ke lantai 1, tujuannya nyari penjual handuk...gak nemu-nemu eh malah nyangkut ke salah satu kios busana muslim dan langsung jatuh cinta sama salah satu gamis yang ada disitu. Warnanya perpaduan hijau tosca pucat dan dusty pink pucat trus bagian pinggir-pinggirnya dikasih payet Jepang...simple tapi cantik. Tawar menawar pun terjadi...lumayanlah bisa turun 20% dari harga sebelumnya hehehehe. Aku beli 2 buat aku sendiri dan buat adikku.


Di Thamrin City itu banyak busana yang cantik-cantik lho, gak kalah ama butik yang mahal-mahal itu. Seperti gamis yang aku beli itu, bahannya dari chiffon cerruty, model bertumpuk dengan gradasi 2 warna dan diberi aplikasi payet Jepang. Aku pernah lihat harga gamis di Sarinah minimal 1,5 juta itupun yang model sederhana. Coba kalau beli di Thamrin City wah bisa dapat beberapa gamis tuh :). Dengan kualitas yang bagus harga jauh lebih bersahabat ama kantong.

Pulang dari Thamrin City disambut hujan yang super duper deraasssss...alhasil celana panjang juga basah bagian bawahnya. Tapi gak apa-apa yang penting mendapatkan gamis yang cantik hehehe. Wewww padahal rencana awal beli 1 buah manset kenapa bisa beranak pinak seperti ini yah belanjanya...duh...kalau kelamaan di Thamrin City pasti lebih berat bawaannya gara-gara belanja lagi.

Hari Sabtu aku pergi ke Pasar Mayestik, tujuannya mencari chiffon cerruty untuk kerudung biar sama dengan gamis baruku. Tapi aku gak bawa gamisnya (kesalahan yang fatal nih) dan ternyata begitu sampai rumah baru ngeh kalau warna kain chiffonnya setingkat lebih tua dibanding warna gamisnya...huhuhu....berarti harus nyari lagi nanti...

Dan lagi-lagi imanku tergoda untuk beli yang lain...hadeuh... Aku tergoda beli kain brokat Jepang warna merah marun, aku emang pengen bikin gaun sih dari brokat. Tanya ke Mbak Pramuniaga-nya butuh berapa meter untuk gaun yang panjang (terusan) dan kata Mbaknya butuh 3,5 meter kain brokat. Aku sekalian beli kain satin untuk furingnya. Kain Brokat harganya 74K/meter sedangkan kain satin harganya 28K/meter. Oya aku belinya di Toko Fancy, dan karena datangnya udah siang jadi kondisi tumpukan kain di Toko Fancy benar-benar berantakan karena udah diacak-acak ama pembeli yang bejibun itu. Abis dari Toko Fancy aku masuk Ke Toko Mumbay...dan ternyata kain brokat persis sama seperti yang aku beli di Toko Fancy....di Toko Mumbay harganya 49.900/m...huaaaaaa hiks hiks hiks.....tapi emang tinggal sedikit banget sih di Mumbay paling cuma 1 meter....ya sudahlah :(
Brokat Jepang & Satin
 Nah sekarang bingung lagi mau jahitin kainku yang mana dulu, aku masih punya 2 potong kain kebaya semi Prancis warna merah marun dan biru tosca, trus masih ada kain songket. Tadinya sih aku pengen jahitin untuk aku pakai di kawinan sepupuku tapi kemarin udah beli gamis...jadi jahitin gak ya...

Songket & Brokat Semi Prancis
 Aku pengen jahitin juga kain brokat Jepang untuk gaun panjang dan 1 lagi kain batik Jambi motif Durian Pecah (kemarin nitip waktu Ci Rita ke Jambi), kalau yang ini harganya murah nih 70K dapat 2 meter kain :D
Emang susah ngeremnya kalau liat kain yang cantik-cantik, pengen beli semua rasanya...

Batik Jambi "Durian Pecah"

1 komentar:

  1. Pagi kakak ariana yg baik.., atau kakak yg lain yg mau buat kebaya tapi bingung mau jahit dimana...
    Kalau mau jait kebaya atau gown buat pesta.. Bisa kontak aku.
    Lokasi 5 menit dr stasiun pondok Ranji , bisa naik Commuter.. Lengkapnya amy84.au@gmail.com

    BalasHapus