Desember 23, 2013

Syukuran Akhir Tahun 2013

Hari Kamis minggu kemarin di kantor ada acara syukuran akhir tahun 2013. Acaranya seperti biasa ada pembacaan do'a, sambutan dari Pak Bos, makan-makan dan tukar kado (ini yang ditunggu-tunggu hehehe...). Biaya acara syukuran ini iuran dari kami sendiri jadi tidak ada biaya dari kantor lho, hanya saja jumlah iurannya beda-beda, semakin tinggi levelnya semakin banyak iurannya jadi ada sistem subsidi :)

Bu Mul & The Gang (pasukan pantry :D)
Nah untuk acara kali ini aku nentuin tema red & pink, jadi diusahakan pakai baju warna merah atau nuansa pink dengan pertimbangan banyak yang punya baju nuansa merah dan pink dan lebih bagus kalau difoto jadi kelihatan menyala hehehehe. Yah walaupun banyak Bapak-Bapak yang protes sih tapi ternyata pas hari H banyak juga lho yang pakai baju merah kecuali yang gak punya atau yang lupa :D. Ada tuh foto yang aku suka yaitu saat foto ama Hari karena aku kelihatan lebih langsing....karena Hari terlihat lebih gede huahahaha...thanks lho Har ;)

 Kalau tahun lalu kami pesan tumpeng, tahun ini kami pesan makanan yang disajikan secara prasmanan. Kami pesan ke catering Chez Inggrid. Untuk acara syukuran ini kami mengambil paket makanan seharga Rp 85.000/pax. Menunya antara lain:
  • Asparagus & Crapmeat Oriental Soup
  • Chicken in Lemon Sauce
  • Beefsteak with steamed vegetables
  • Dory fish spinach sauce
  • Broccoli mushroom oyster sauce
  • Baked pastel
  • Oriental fried rice
  • Steamed white rice
  • Condiments: chilli sauce, prawn crackers & pickled vegetables
  • Desserts: mini snacks, fruit platter & pudding
  • Beverages: soft drink & mineral water
Pihak catering juga membawa meja sendiri dan menatanya, warna kain penutup meja terserah pilihan pihak pemesan. Oya kemarin dikasih satu rangkaian bunga yang cantik, bunga krisan putih dan mawar merah...cantik sekali, jadi mejanya terlihat lebih segar :)

 Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan do'a, kemudian ada sambutan dari Pak Bos setelah itu langsung acara makan-makan dimulai. Rasanya??? enak-enak semua...nyam nyam nyam...yummyyyyy...gak salah pilih catering ini. Oya untuk acara ini Office Boy, Office Girl, Cleaning Service, Security dan Driver yang saat itu bertugas di ruanganku tidak dikenakan biaya tapi mereka boleh ikut menikmati sajian makanan yang ada...tapi mereka ikutan tukeran kado lho :D. 

 Seperti tahun lalu, untuk tahun ini minimal nilai kado juga masih sama yaitu Rp 30.000 tapi banyak kok yang nilainya jauh lebih tinggi dari itu. Ketentuan untuk kadonya harus unisex (bisa dipakai pria dan wanita), bukan makanan/minuman atau barang konsumsi yang bisa habis dan berguna buat penerimanya. Kado harus dibungkus dengan kertas koran.

 Setelah selesai makan, acara tukar kado dimulai, tapi pakai sistem undian sih jadi ada gulungan kertas kecil yang ditulis nomor kadonya. Setelah itu ditukar dengan kado yang mempunyai nomor yang sama dengan kertas yang diambil. Kali ini aku dapat earphone yang bagus yang ternyata kado dari Arum...makasih Arum :)
Selagi acara ini berlangsung wuih suasananya ribut banget...disana sini terdengar celetukan usil, ketawa-ketiwi dan orang-orang hilir mudik di ruangan...seruuuu....menyenangkan...

 Semoga tahun depan kami bisa semakin kompak dalam bekerja, bekerja dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan, semakin sukses dan bahagia tentunya...Aamiin...
Senang mempunyai teman-teman kerja seperti kalian :)

0 comments:

Poskan Komentar