Desember 11, 2013

Makanan Berkuah...

Dari dulu aku memang suka dengan makanan yang berkuah...dan ternyata minggu-minggu terakhir ini aku sering sekali makan makanan yang berkuah dimanapun itu :D.
Beberapa minggu yang lalu aku diajak teman-teman kantor makan di RM Bu Kris di daerah Pluit, aku pesan asem-asem daging...dalam bayanganku sih rasanya mirip-mirip dengan asem-asem daging yang aku buat tapi ternyata rasanya jauh berbeda. Kalau asem-asem daging di RM Bu Kris ini rasanya terlalu manis untuk ukuran lidahku, padahal kan seharusnya dominan rasa asem ya. Aku lebih suka asem-asem daging masakanku sendiri hehehe...

 Nah minggu kemarin aku makan di RM Terasa Benhil, setelah sekian lama setiap makan disana aku selalu pesan sup iga yang rasanya maknyuzzz itu kemarin aku pesan bakso (gara-gara sup iganya habis hiks). Rasanya menurutku terlalu asin, enak sih tapi ya itu sedikit keasinan. Kalau dagingnya sih mantap, baksonya emang berasa daging sapi banget gak bakso tepung hehehe. Buat teman makan bakso aku pesan es teler, aku lebih suka es teler di RM Terasa ini dibandingkan di Es Teller 77 karena isinya lebih variatif dan lebih banyak, gak cuma es batunya yang banyak :D

 Trus beberapa hari setelahnya aku mampir ke RM Terasa lagi, aku pesan soto mie dan es teler, soto mienya enak...banyak kikil dan potongan dagingnya dan yang jelas porsinya lumayan besar dan bikin aku kekenyangan.

 Kalau kemarin pas jam makan siang aku dan beberapa teman kantor pergi ke dalam taman Impian Jaya Ancol. Kami menuju ke Ancol Beach City Mall karena disana banyak pilihan tempat makan. Dan akhirnya kami memilih makan di Oey Kopitiam, kami memilih duduk di luar resto dengan pemandangan pantai Karnaval Ancol...wuih suasananya serasa di Bali aja....langit yang biru cerah dengan beberapa pohon kamboja yang diselimuti kain kotak-kotak hitam putih, gazebo dan ada beberapa turis asing yang hilir mudik.

 Disini aku pesan soto tangkar, soto tangkar itu isinya daging sapi yang berlemak. Temanku ada yang pesan pindang daging dan nasi goreng kambing. Rasanya sih menurutku lumayan enak ya, walaupun masih lebih enak soto tangkar yang pernah aku beli di warung tenda pinggir jalan hihihi. Tapi kalau makan disini sih tempatnya bersih dan pemandangannya bagus jadi terasa semakin enak ;)

0 comments:

Poskan Komentar