Juli 26, 2011

Foto produkku diambil tanpa ijin...

Kemarin pas lagi buka-buka google tanpa sengaja ngeliat foto produk tasbihku yang ukuran 6 mm...dan disebelahnya ada foto yang sama persis tapi watermarknya beda. Hiyaaaaaaaa itu kan emang foto produk tasbihku...cuma dicopy paste trus bagian foto yang aku kasih watermark dicrop dan dikasih watermark alamat pemilik blog.

Wuahhhh langsung emosi nih...gila aja aku yang bikin produk...aku tata bagus2...ambil foto dari segala posisi trus aku pasang di blog eh dicuri orang. Ya apa namanya kalau bukan mencuri kalau ambil foto trus dikasih watermark ma dia seakan-akan itu emang produk dia...sebeellllllll...
Tanpa ijin sama sekali :(

Foto produk tasbihku itu emang ada di blog dan fb-ku...ada di blog tokosouvenirku dan ada satu lagi foto tasbih yang ukuran 8 mm tapi aku udah delete. Ya jelas aku hafal hasil fotoku. Oya ini nih blog yang ambil foto produkku trus dikasih watermark ma dia...Reem Doorgift. Jelas2 itu fotoku...aku kan pakai mukenaku sebagai alas tasbih :(
Pengen tau aja...kalau misalkan dia dapet pesenan tasbih itu apa dia bikin sendiri atau gimana...gak tau deh. Emang pernah sih ada pertanyaan mengenai tasbih dari Malaysia tapi gak pernah ngerasa kasih ijin orang lain menggunakan gambar produkku apalagi pakai dicrop, dikasih watermark sendiri dan buat jualan. Karena sampai saat ini aku memang belum terpikir unjuk mempunyai reseller. Fiuhhhhhh....yah resiko naruh foto di internet...

Lain kali aku kasih watermark ditengah foto aja deh biar gak bisa dicrop...

0 comments:

Poskan Komentar