Agustus 01, 2011

Belanja kain kebaya lagi...

Hari Sabtu aku ke Tanah Abang...tujuannya sih mencarikan pesenan adikku yaitu mukena berenda. Waktu berangkat ke Tanah Abang masih jam 9 pagi....tapi jalanan udah mulai maceettttt...apalagi jalur dari Benhil ke Tanah Abang juga melewati Pemakaman Karet Bivak yang menjelang Ramadhan selalu dipenuhi para peziarah. Nyampe di Blok A Tanah Abang juga udah ramai biarpun belum terlalu padat.

Langsung deh aku ke Basement dengan tujuan toko mukena...btw kalau belanja di Tanah Abang aku lebih suka memilih toko yang jaganya cowok...biasanya kalau ditawar gak gitu pelit kasih harga lebih murah hehehehe...bukan berarti semua pedagang cowok gak pelit ya...ada juga yang pelit banget nurunin harga. Aku milih salah satu kios yang gak terlalu ramai...soalnya kalau terlalu ramai bisa2 malah dicuekin...soalnya lagi pengen cepet2 trus cepet pulang juga. Dan setelah memilih-milih aku dapat 1 mukena yang cantik...dari harga IDR 250 aku tawar dan akhirnya dapat harga IDR 210...yippiiiieeee...

Selesai beli mukena ternyata masih tertarik muter-muter di basement...ngeliat-liat kain kebaya...hmmm masih lebih menarik yang di Mayestik kalau menurutku. Trus nyangkut di salah satu kios yang jula jilbab...beli deh beberapa jilbab. Jalan lagi eh nyangkut lagi ke kios yang jual pashmina...beli lagi deh...dududuhhh...
Setelah itu baru deh beneran pulang ke Benhil hehehe...

Hari Minggu rencana awal adalah ke rumah Madhi di Kota Wisata Cibubur untuk jenguk baby-nya Madhi & Divi yang baru lahir...putri kedua nih namanya Salma. Tapi ternyata Minggu pagi Ingga sms kalau Madhi ngabarin bahwa dia gak ada di rumah...akhirnya rencana kunjungan batal deh karena kata Ingga kalau hanya ketemu Divi dia ngerasa kurang nyambung...bingung mo ngobrol apa hahahahaha...ya udahlah akhirnya batal.

Jadi akhirnya aku malah pergi ke Tanah Abang lagi untuk membelikan titipan mukena susulan...titipan dari sepupuku untuk ibunya. Dan tujuan utama ke pedagang mukena tempat aku belanja mukena buat adikku. Dan ternyata si pedagang masih inget ma mukaku :D
Untuk kali ini aku beli mukena terusan ukuran besar bahannya dari katun paris. Harganya dari IDR 185 jadi IDR 160...lumayanlah. Pokoknya kalau mau dapat harga murah di Tanah Abang datang pada saat toko baru dibuka. Untuk pembeli pertama pedagang tidak akan malas kasih harga murah...karena kata ibuku...kepercayaan di kalangan para pedagang kain itu kalau ada pembeli pertama yang nawar...biarpun untungnya tipis harus dikasih karena itu pintu pembuka rezeki untuk hari itu. Yah entah benar entah nggak tapi pengalamanku tiap aku belanja pagi2 ke Tanah Abang gampang nawarnya dan duit yang diterima dari aku langsung dikibas-kibaskan ke dagangannya sambil bilang...penglaris...penglaris... :D

Selesai beli mukena tiba2 aku pengen ke pasar Mayestik lagi...karena ternyata Ibuku tersayang kesengsem ama kebaya merah marun yang aku beliin buat adikku. Ya udah langsung deh meluncur menuju Mayestik. Begitu nyampe Mayestik aku masuk ke La Mode...pengen liat2 kain kebaya dan ngebandingin harganya ama di Mumbay. Ternyata oh ternyata untuk jenis kain yang sama harga di La Mode saat itu lebih mahal dibandingkan di Mumbay. Langsung deh keluar lagi dan menuju Mumbay. Mumbay masih sepi pembeli saat aku datang...dan Mas Pramuniaga Mumbay yang ngelayanin aku minggu lalu ternyata masih inget ma aku trus nanya,"Kain kebayanya masih kurang ya Mbak?" aku cuma ngangguk aja sambil nyengir :D

Akhirnya beli lagi lah Brokat Jepang warna merah marun plus furingnya warna kulit dan kerudungnya...untuk kerudungnya aku pilihin bahan chiffon cerruti karena kainnya lembut dan jatuhnya bagus. Trus untuk aku sendiri akhirnya beli juga yang brokat semi Prancis warna merah marun...jenis kainnya sama dengan kain kebaya yang aku beliin untuk Ibu & adikku minggu lalu hanya saja yang ini warnanya merah marun. Furingnya aku juga milih warna kulit, kerudung warna merah marun chiffon cerruti plus kain tile Prancis warna soft maroon. Entah kenapa tiba2 pengen bikin kerudung tile lagi yang pinggir-pinggirnya diaplikasi dengan potongan motif dari kebaya. Yang dulu-dulu sih untuk bikin kerudung ini jahit tangan butuh waktu 3 hari.

Urusan belanja kebaya selesai...trus menuju ke pedagang batagor dan es cendol Bandung. Batagor depan toko La Mode itu rasanya enak lho (menurutku sih). Aku beli untuk dimakan di rumah. Sampai Benhil mampir pasar Benhil buat belanja bumbu dan sayuran. Sampai rumah menjelang Dzuhur...makan...sholat...istirahat bentar...agak sore lanjut ngeberesin setrikaan yang seabrek :D

Malamnya aku sholat tarawih di Masjid deket rumah...kalau awal-awal Ramadhan gini jamaah masih full...biasanya sampai hari ke-5 masih full. Setelah itu biasanya berkurang trus menjelang Lebaran full lagi :D
Selesai tarawih trus tadarus...setelah itu masak deh...untuk kali ini masak yang sederhana aja...cap cay...
Selesai masak bersih2 kamar...sempat tergoda untuk nyelesein pesanan souvenir tapi aku urungkan karena udah capek banget. Mencoba tidur walaupun susah setengah mati...entah jam berapa akhirnya aku terlelap juga dan paginya aku terbangun sebelum wekerku berbunyi...sahur pertama...Bismillah semoga puasaku hari ini berjalan lancar...Amin...

0 comments:

Poskan Komentar