Juni 10, 2011

Pattaya...

Day 3, June 3, 2011

Hari ke-3 di Thailand kami memutuskan untuk pergi ke Pattaya dengan menggunakan tour dari hotel tempat kami menginap, biayanya 1.250 THB/orang sudah termasuk tiket masuk ke Mini Siam. Ternyata kami diberi kendaraan berupa taksi dengan driver yang lucu hehehe...yang seneng banget ngomong "take it easy...take it easy..." :))

Perjalanan ke Pattaya memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Bangkok. Tujuan pertama hari ini ke pantai Pattaya...dan kami memutuskan untuk nyebrang ke Kohlarn dengan biaya 30 THB/orang. Nah saat udah duduk manis di kapal eh turun hujan yang sangat deras dan air hujannya rupanya pengen menyapaku alhasil tempat dudukku basah...dan terpaksa aku berdiri di baian yang lebih terlindung. Capek berdiri akhirnya aku duduk di lantai kapal dan disuguhi adegan super mesra dari pasangan didepanku...dah saling raba...saling cium...wuaduuuuhhhhhhhh!!!!

Gak makan waktu lama kapal merapat di Kohlarn dan nampaklah Tawaen Beach. Tawaen Beach berpasir putih dengan sederet kursi-lursi yang disewakan untuk turis, penjual souvenir, penjual makanan dll. Kami memuuskan menyewa kursi dengan biaya 50 THB. Dan si Mbak Thailand dengan tanpa kenal menyerah menawari kami ikutan Seawalk...dan ternyata kami terbujuk dengan kegigihannya itu...500THB/ orang untuk seawalk (berjalan di dalam air laut dengan memakai helm yang dialiri oksigen) dan 500 THB untuk foto dan video di dalam laut. Sangat murah dibandingkan seawalk di Bali yang bisa 3-4 kali lipatnya.

Berangkatlah aku, Arum dan 1 cewek Chiang Mai bernama Nuy. Pemandangan bawah lautnya sangat biasa...dengan terumbu karang yang standar dan ikan-ikan yang juga standar :D. Tapi yang penting udah merasakan seawalk di Pattaya hehehe...
Abis itu si Mbak Thailand menawari kami untuk ikutan banana boat...dan lagi-lagi kami terbujuk...fiuhhh...biayanya 200 THB/orang (setelah ditawar tentunya). Banana Boat diisi 5 orang...cewek semua...dan ditarik dengan Jet Ski bukan speed boat seperti di Bali. Awal-awal kami diputer-puterin di laut yang dangkal dan sukses diceburin 2 kali...abis itu dibawa ke laut yang lebih dalam dan diceburin lagi berkali-kali...wuah seru banget pokoknya. 30 menit diceburin bolak balik hahahaha....

Selesai main banana boat kami berbegas ke dermaga untuk naik kapal balik ke Pattaya. Driver kami udah resah gelisah nunggu di dermaga...karena sebelumnya kami memang bilang jam 1 udah balik ke Pattaya ternyata baru jam 4 kami nyampe di pantai Pattaya hihihi...maaf ya Pak :D. Karena badan lengket kena air laut, aku memutuskan untuk mandi dan ganti baju dengan biaya mandi 20 THB/orang. Dan berhubung gak tau dimana masjid atau mushola di Pattaya, aku dan Arum sholat di dalam mobil.

Perjalanan lanjut lagi...sebenarnya pengen ke Mini Siam tapi kata driver udah tutup...hmmm...akhirnya kami memutuskan untuk makan sore di KFC yang ada satu lokasi dengan Hilton Hotel Pattaya...di pusat perbelanjaan yang bernama Central Festival. Ternyata menu2 KFC di Thailand beda dengan di Indonesia. aku pesan Spicy Roasted Chicken Rice...dan ternyata cocok di lidahku :). Karena si driver gak mau kami ajak makan bareng akhirnya dibelikan chicken burger dan minuman untuk dia.

Lanjut mengelilingi kota Pattaya...dan melihat pemandangan yang begitu seronok.... Cewek-cewek dan lady boy menjajakan diri di pinggir jalan dengan bebasnya...ckckck...
Merasa gak nyaman melihat hal itu kami memutuskan pergi dari situ dan minta driver untuk mengantar ke Mini Siam...yah biarpun udah tutup tapi bisa lihat lokasinya. Tapi ternyata Mini Siam masih buka sampai jam 10 pm...asyikkkkk...jadi gak rugi bayar tour :D
Di dalam Mini Siam ada berbagai miniatur bangunan yang merupakan ciri khas suatu negara dan tentu saja bangunan2 yang ada di Thailand. Tapi kok Borobudur gak ada ya???
Jadi gak perlu jauh2 ke Paris aku udah bisa foto2 di Menara Eiffel, gak perlu ke Italia untuk melihat Menara Pisa dll :D

Lelah mengelilingi Mini Siam kami memutuskan untuk balik lagi ke Bangkok. Mobil melaju dengan kencang ke arah Bangkok dan akhirnya sampai di Hotel menjelang tengah malam. Setelah say good bye dan memberikan tip ke driver kami masuk ke hotel dan melakukan ritual seperti biasa....alam mimpi udah menanti...zzzzzzzzzzz...........