Januari 31, 2014

Annual Meeting PE - CPI

Pagi-pagi kami harus segera bersiap untuk acara pembukaan Annual Meeting PE - CPI. Dan mendadak aku didaulat jadi sie dokumentasi acara karena hanya aku yang membawa kamera...wewww...padahal kan harusnya Mas Nope. Okay tidak masalah.

Sebelumnya para peserta Annual Meeting registrasi sekaligus mengambil name tag. Kemudian acara dibuka dengan pembacaan do'a dan sambutan dari Top Management. Acara berikutnya adalah sesi motivasi yang berlangsung sampai sebelum jam makan siang. Setelah makan siang dan sholat acara dilanjutkan lagi. Sebagian ikut meeting management sementara yang level ordinary staff tetap tinggal di ruangan dan disinilah tugas kami untuk memberikan game-game indoor.


 Ada beberapa game yang dimainkan untuk mereka antara lain:
Game "look at me" dimana masing-masing harus mengenali pasangannya saat itu dan saat pasangannya membuat 5 perubahan mereka harus tau hal apa yang berubah dari pasangannya. Dan saat fasilitator memberikan suatu tanda maka semua peserta harus mencari pasangan baru. 


 Game keluarga ayam dimana satu kelompok terdiri dari 3 orang yang berperan sebagai ayam jantan, ayam betina dan anak ayam. Saat narator bercerita dan memperdengarkan suara ayam jantan maka peserta yang menjadi ayam jantan harus mencari keluarga baru, saat narator menirukan suara ayam betina maka peserta yang berperan sebagai ayam betina harus mencari keluarga baru dan saat narator menirukan suara anak ayam maka peserta yang berperan sebagai anak ayam harus mencari keluarga baru. Permainan ini berlangsung cukup seru dan heboh :D


Game lingkaran besar dimana semua peserta membentuk satu lingkaran dengan posisi menghadap ke temannya dan saat diberi aba-aba memangku teman maka semua peserta harus memangku teman yang ada di depannya, apabila ada aba-aba maju maka mereka harus maju, saat ada aba-aba mundur maka mereka harus mundur. Permainan ini membutuhkan kesamaan gerak, karena saat peserta tidak bergerak secara kompak kemungkinan akan jatuh. 

  Game Trust Fall, maing-masing kelompok menyiapkan team penangkap dan sisa anggota kelompok bergantian untuk melakukan jatuh tubuh secara bergantian. DAlam permainan ini diperlukan rasa saling percaya antar anggota kelompok. 

  Game Bahasa Tubuh, dalam permainan ini setiap kelompok diwakili oleh 2 orang untuk memperagakan kalimat yang disediakan oleh panitia dan sisa anggota kelompoknya harus menebak kalimat apa yang dimaksud. Kelompok lain juga bisa ikutan menebak saat kelompok yang sedang bermain ternyata tidak bisa menebak.

 Game estafet satu nafas, disini masing-masing kelompok berbaris dan mengestafetkan 2 lembar kertas post-it dengan menggunakan sedotan, kelompok yang terlebih dahulu berhasil memindahkan semua kertas post-it maka merekalah yang menang.

  Game harta karun, di dalam permainan ini masing-masing kelompok harus menyusun puzzle yang tidak lengkap dan sebagian anggota kelompok yang lain harus mencari potongan puzzle yang tersembunyi. Kelompok yang paling cepat menyusun puzzle itulah yang menjadi pemenang.

 Acara ditutup pukul 17.30 WIB karena ternyata ada acara dadakan dari Management. Peserta sholat azhar sewaktu coffe break. Jadi ditengah-tengan game berlangsung ada waktu untuk coffee break. Kembali ke villa masing-masing untuk mandi dan Sholat Maghrib. Makan malam dimulai pukul 19.00, ada acara barbeque juga dan organ tunggal. Penyanyinya 2 orang, suaranya bagus-bagus. Malam itu juga dibagikan door prize secara bertahap, masing-masing kelompok juga harus menampilkan performance terserah mau nyanyi, nari, drama, stand up comedy atau apapun lah. Tapi ternyata malam itu semua kelompok memilih joget...weeewwww.

Begitu pembagian door prize berakhir aku langsung kembali ke villa, pengen cepet-cepet istirahat. Karena keesokan harinya ada acara outbound untuk semua peserta. Malam kedua nginep di Villa tidak sedingin saat malam pertama. Tapi tetep saat tidur aku menggunakan jaket tebal, kupluk tebal dan selimut :D

0 comments:

Poskan Komentar