Maret 27, 2013

Secret Lagoon @Kakaban

Day 2, 22 Maret 2013

Dini hari aku terbangun karena suara hujan yang begitu deras...Alhamdulillah turun hujan jadi cuaca agak dingin. Karena cuaca di Derawan ini panas sekali...apalagi kamarku hanya pakai kipas angin :D
Saat datang Subuh terdengar suara Adzan dari Masjid yang ada di Pulau Derawan ini...hmm begitu damai rasanya...

Ah saatnya menikmati sunrise...sebagian teman-temanku masih terlelap. Hanya aku, adikku dan 3 temanku yang sudah terbangun. Dan ternyata ada pelangi...wooowwww warnanya lengkap...melengkung dengan indah di ujung langit yang sebagian masih tertutup mendung. Beruntunglah orang-orang yang bisa bangun pagi...jadi bisa menikmati pelangi...hehehe...

Setelah menikmati sarapan pagi, kami bersiap-siap untuk berangkat, rombongan dibagi dalam 2 speedboat...ada rombongan snorkeling dan ada rombongan diving. Aku ikut rombongan snorkeling. Kami menuju ke arah Pulau Maratua...gak sempat mampir karena mau ngejar caving di Kakaban. Setelah beberapa saat sampailah kami di tempat snorkeling yang pertama. Langsung nyebur dan menemukan pemandangan bawah laut yang begitu indaaahhhh. Terumbu karang relatif masih sangat terjaga dan ikan-ikan aneka warna yang bersliweran di depan mata. Kami snorkeling disitu selama kurang lebih 1 jam.

Setelah puas snorkeling perjalanan lanjut ke Kakaban untuk caving. Tapi ternyata airnya lagi pasang jadi gak bisa caving...akhirnya kami harus memanjat ke karang. Dan ternyata ada laguna...indahhhhhh.....langsung deh kami beramai-ramai nyebur ke laguna. Foto dengan berbagai pose...dan kakiku sempat kena karang....pediihhhh...tapi tetap gak mau ketinggalan foto-foto hehehe....

Secret Lagoon
Puas di Laguna lanjut lagi menuju Danau Kakaban. Untuk mencapai Danau Kakaban harus melewati jalan setapak yang terbuat dari kayu. Harus naik turun dan asli bikin kaki pegal-pegal dan paha sakit selama beberapa hari...fiiuuuuhhh....

Kakaban Pier
 Sampai akhirnya ketemu dengan Danau Kakaban...kalau mau snorkeling di danau ini dilarang menggunakan fins/kaki katak, biar tidak melukai ubur-ubur yang ada disana. Danau Kakaban ini merupakan salah satu tempat ubur-ubur yang tidak menyengat...hanya ada 4 tempat di dunia dengan ubur-ubur yang tidak menyengat ini.

Pertama menyentuh ubur-ubur aku agak-agak geli tapi lama-lama jadi terbiasa. Tubuhnya seperti jelly makanya disebut jellyfish :)
Ada 4 macam ubur-ubur di Danau Kakaban ini tapi aku lupa nama-namanya. Pokoknya saat itu nyebur aja dan foto bersama ubur-ubur :D

Stingless Jellyfish
Perjalanan lanjut lagi...ke Pulau Sangalaki. Matahari sudah semakin menyengat. Dan akhirnya kami memutuskan hanya ingin foto-foto di Pulau Sangalaki ini. Pantainya indah...berpasir putih bersih. Begitu sepi dan damai. Ada satu resort di Pulau Sangalaki ini. Aku dan beberapa temenku beli kelapa muda disini...harganya Rp 20.000/butir....segarrr banget rasanya setelah berpanas-panas di tengah laut trus menikmati kelapa muda :)

Pantai Pulau Sangalaki
 Puas sesi foto-foto kami melanjutkan perjalanan, kali ini mau pulang ke Derawan. Badan rasanya sudah lengket semua...udah pengen mandi. Begitu sampai ke Derawan langsung bersih-bersih dan acara bebas. Setelah itu kami menikmati makan malam...menunya lagi-lagi ikan, tapi kali ini ada udang goreng tepung...sambalnya maknyuzzzz. Tapi kalau makan di Derawan jangan harap ada buah sebagai hidangan penutup. Selama menginap di Derawan tidak pernah ketemu ama buah kecuali buah kersen.

Acara setelah makan malam adalah duduk-duduk di dermaga dekat penginapan. Sambil dengerin orang karaokean. Ada yang suaranya mirip Titi DJ atau jangan-jangan itu dia ya hehehe...
Menyenangkan lho duduk-duduk di dermaga sambil menikmati hembusan angin laut dan melihat bintang-bintang di laut. Dunia terasa begitu damaiiii....

Saatnya tidur...harus menyiapkan stamina buat besok. Dan tidak lupa mengoleskan salon pas gel ke beberapa bagian tubuh yang pegal-pegal...dah kayak nenek-nenek aja deh pokoknya :D