Mei 23, 2012

Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air

Lombok, Day 1 (17 May 2012)

Siang-siang cepet2 packing setelah menyelesaikan pesanan souvenir. Gedubrak gedubruk mau berangkat ke Bandara Soekarno Hatta. Jadwal pesawat Garuda pukul 18.05 take off ke Lombok. Ternyata oh ternyata pesawat delay...alasannya karena long weekend jadi pesawat mesti antri untuk take off...haiiiisssssss....

Berhubung berangkatnya udah delay akhirnya aku nyampe Bandara International Lombok juga semakin malam...mana aku kali ini travelling sendirian (rencananya ama adikku tapi berhubung dia sakit jadi batal pergi). Dengan beberapa pertimbangan akhirnya aku meminta dijemput travel untuk menuju Mataram. Oya selama di Lombok aku menggunakan jasa Mahardika Travel untuk sewa mobil keliling Lombok. Pelayanannya sangat memuaskan...mobilnya bersih....driver merangkap guide-nya ramah dan sopan...top deh pokoknya :).
Oya untuk Mahardika Travel PIC-nya Pak Tresno bisa dihubungi di nomor 0819 07111189.

Bandara International Lombok
 Malam pertama aku menginap di Mataram, aku menginap di Hotel Griya Asri. Bangunannya udah agak tua ya walaupun emang asri. Tapi sayangnya kamarnya tidak sesuai dengan gambar di internet, aku pesan kamar deluxe dengan fasilitas air panas...tapi gak ada tuh air panasnya. Dan aku sukses tidur dengan nyenyak walaupun sempat dijahilin hantu atau entah apalah di kamar hotel ini...kaca riasnya bunyi-bunyi dan bergetar kayak ada yang ngetuk-ngetuk...aku samperin eh diem begitu aku menjauh bunyi lagi...bodo amatlah...yang penting tiduuuurrrrrrrrr......

 Lombok, day 2 (18 May 2012)

 Pagi-pagi terbangun...setelah  mandi dan sholat aku mulai nyiapin alat-alat untuk snorkeling. Karena memang rencana hari ini aku mau snorkeling di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Aku pesan paket tour dari Perama Tour karena harganya jauh lebih murah dibanding paket tour dari vendor lainnya. Harga paket tour ke Trawangan di Perama Tour adalah 300K/pax minimal 2 pax. Nah karena aku sendirian jadinya aku tetap harus bayar untuk 2 orang...rugi kan kalau pergi sendiri. Akhirnya aku mengajak teman SMA-ku yang memang berdomisili di Mataram. Dan hari itu aku pergi dengan ditemani oleh Resty...thanks
Resty karena udah berbaik hati mau menemaniku :)



Kalau ikut Perama tour kan seharusnya berangkat dari Senggigi...tapiiii berhubung boat-nya perama lagi bermasalah akhirnya aku dan Resty diantar ke pelabuhan Bangsal dan disewain boat dari Bangsal. Di bangsal sempat ngerasain naik Cidomo dan sempat beli roti tawar untuk bekal snorkeling.
Kami naik boat menuju Gili Trawangan. Sesampainya di Gili Trawangan kami masih harus menunggu karena boat-nya belum siap. Dan kami memutuskan untuk jalan-jalan sejenak di Gili Trawangan. Menurutku Gili Trawangan memang indah tapi udah terlalu padat.

Pelabuhan Bangsal
Akhirnya setelah sempat molor waktunya gara-gara boat yang gak kunjung beres itu akhirnya kami berangkat juga untuk snorkeling. Ternyata oh ternyata di Gili Trawangan tidak ada apa-apa yang bisa dilihat saat snorkeling...hanya sesekali lewat segerombolan ikan teri warna biru....ah kecewaaaaaa....
Lanjut lagi ke Gili Meno....nah di Gili Meno ini baru ada ikan yang agak gede-gede...tapi terumbu karangnya udah rusak juga...sayang sekali yah....
Gili Trawangan & Gili Meno
Perjalanan lanjut lagi ke Gili Air...karena badanku rasanya gak karu-karuan (mungkin efek abis terbang langsung nyemplung ke air jadinya masuk angin).....akhirnya kami memutuskan untuk makan siang dulu di Gili Air. Resty mengajak aku mampir ke salah satu kafe milik temannya....dan siang itu seporsi nasi goreng dan segelas teh manis hangat sukses mengisi perutku. Harganya...maaf aku gak tau....Resty yang bayar :D
Kalau menurutku ya....untuk berbulan madu lebih bagus di Gili Air daripada di Gili Trawangan....belum terlalu padat pengunjung, sinyal HP lebih bagus dibanding di 2 Gili lainnya, pemandangan indah dan untuk snorkeling tidak perlu jauh-jauh ke tengah laut.

Gili Air
Di Gili Air ini barulah aku menemukan ikan-ikan yang relatif lebih banyak dan variatif dibandingkan Gili Trawangan dan Gili Meno. Terumbu karangnya juga belum rusak-rusak amat. Aku sempat memvideokan dan memfoto ikan-ikan di Gili Air ini. Tapi snorkeling juga gak lama-lama amat sih karena emang aku ngerasa gak enak badan....pusiiiinnggggg......

Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Senggigi....nah saat di tengah laut itu hujanpun datang.....dan gak berapa lama kami menepi di Teluk Nare. Menunggu jemputan dari Perama Tour. Jemputan datang dan kami diantar ke Sendok Guesthouse Senggigi (tempat menginap yang paling aku suka saat berada di Lombok....aku booking melalui Agoda). Check in terus langsung ke kamar hotel....kamarnya sangat menyenangkan...bersih dan sangat nyaman. Tempat tidur yang nyaman, ada TV LCD 32", kamar mandi yang sangat bersih dan wangi....aku sukaaaaaaa....lain kali kalau ke Lombok aku mau menginap disini aja :)


Sendok Guesthouse Senggigi
 Menjelang Maghrib teman SMA-ku yang satunya lagi datang....Sayuk datang dengan juniornya. Dan malam itu kami berangkat menuju Mataram dengan menggunakan mobil Sayuk. Yah walaupun sebenarnya badanku rasanya gak karuan tapi demi menghormati teman-teman yang menyambutku gak apa2 lah bela-belain pergi...walaupun sejujurnya aku pengen tidur karena perutku mual dan kepalaku pusing banget.


Tujuan kami malam itu adalah makan ayam taliwang....Sayuk janjian dengan suami dan anaknya yang lain. Sedangkan suaminya Resty gak bisa ikut karena masih sibuk ngutak atik motor pelanggannya. Kami makan disalah satu sudut Cakranegara di warung makan Pak Udin. Rasa ayam taliwangnya biasa-biasa aja menurutku tapi plecing kangkungnya enaaakkkk, terong bakarnya juga enak. Selesai makan aku diantar ke Senggigi lagi oleh Sayuk dan suaminya sementara Resty pulang. makasih banyak ya teman-temanku yang sangat baik hati...mau menemani dan menjamuku padahal udah berbelas tahun tidak ketemu *big hug*

 Malam itu aku tidur dengan nyenyak sampai pagi....tidur bergelung di kasur empuk dan selimut yang tebal dan wangi di Sendok Guesthouse.....zzzzzzzzzz.......................

1 komentar:

  1. Halo Admin http://ariana-myjourney.blogspot.com

    Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
    Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

    Anda bisa menampilkan link Vemale.com di http://ariana-myjourney.blogspot.com
    Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan.
    Dan kami akan menampilkan link http://ariana-myjourney.blogspot.com di halaman Vemale.com: http://www.vemale.com/kuliner/icip-icip, sesuai dengan kategori Travel & Kuliner.

    Jika berkenan silahkan menghubungi kami via email di humas@kapanlagi.net dengan menyertakan email ini

    Terima kasih atas kerjasamanya :)

    Salam,
    -- Humas Vemale.com
    Ari Rahmawati

    BalasHapus