April 05, 2010

Nusa Lembongan...(Bali day 3 & 4)

Hari Sabtu pagi-pagi aku, adikku dan sepupuku dah siap2 berangkat ke Sanur dengan tujuan menyeberang ke pulau Nusa Lembongan. Sesampai di Sanur sudah cukup banyak orang yang menunggu penyeberangan. Niat awal sih mau naik speed boat tapi bingung nyari loketnya gak ketemu, akhirnya beli tiket jukung (perahu kayu bermesin). Tiketnya cukup Rp 25.000/orang dan perjalanan ke Nusa Lembongan ditempuh selama 1,5 jam. Jukung berangkat dari Sanur ke Nusa Lembongan jam 08.00 WITA dan nyampe di Nusa Lembongan jam 09.30 WITA.

Jukung

Ketika hampir sampai terlihat deretan penginapan di pinggir pantai. Aku sendiri menginap di Bungalow 7....sederhana dan bersih, biaya menginap disana Rp 150.000/kamar untuk low season (bisa diisi 3 orang karena ada 1 bed besar dan 1 bed yang agak kecil) dan Rp 250.000 s/d Rp 300.000/kamar saat high season. Sebenarnya April udah termasuk high season tapi ditawar dong huehehehe....jadinya dapet harga kamar Rp 200.000/malam.

Bungalow 7

Begitu selesai check in kami langsung berniat keliling pulau dengan menyewa sepeda motor Rp 50.000/motor (jangan lupa nawar ya karena biasanya dikasih harga lebih tinggi dulu). Dan mulailah kami berkeliling. Di Lembongan sudah banyak rumah-rumah baik itu rumah penduduk asli maupun pendatang.

Tujuan kami adalah hunting foto, wuah di Lembongan kita bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa indahnya....langitnya begitu biru dengan dihiasi awan-awan tipis beraneka bentuk...dan lautnya begitu jernih....terlihat biru bercampur hijau bening dengan perahu-perahu kecil diatasnya....sungguh sedapppppp dipandang mata....Subhanallah...begitu indah ciptaan Allah SWT....
Pantai Jungut Batu

Kami berkeliling dari Jungut Batu, Lembongan, Centingan. Antara Lembongan dan Centingan dihubungkan oleh sebuah jembata kayu yang hanya cukup untuk dilewati orang atau satu motor. Disitu aku melihat ada jukung yang mengangkut pasir dengan kuli-kulinya yang kebanyakan ibu-ibu...waduh kan berat banget ya ngangkat pasir...ckckck luar biasa uh ibu-ibunya...

Kami juga ke Mushroom Beach...pasirnya kehitaman beda dengan yang ada di Jungut Batu yang berpasir putih. Disitu banyak sekali wisatawan asing yang bersantai...ada yang berenang, snorkling, tiduran dipantai atau beradegan romantis kayak di film-film...huaaaaaaa.......
Puas di Mushroom Beach kami memutuskan untuk kembali ke penginapan....udah siang...panassssss...

Oya satu masalah untuk pengunjung muslim, di Nusa Lembongan sulit mencari makanan yang halal...kami makan di satu-satunya warung makan yang bernama Warung Jawa...yah emang rasanya standar tapi mau gimana lagi. Jadi kalau mau ke Nusa Lembongan sebaiknya bawa bekal atau bawa peralatan untuk barbeque dan ikannya bisa beli di nelayan setempat atau bisa juga bawa daging, sosis dan lain-lain sendiri.

Sorenya aku menunggu-nunggu sunset...tapi sayang sekali tertutup mendung tebal...uhhhh....hanya disisain pendar-pendar jingga yang begitu indah menyembul dari sela-sela mendung tebal itu. Padahal kalau tersaji sempurna pasti indah banget deh sunset di Jungut Batu ini...tapi yah mau gimana lagi...

Setelah melewatkan malam di penginapan esok paginya kami jalan-jalan menyusuri pantai...hunting foto...sementara adikku memunguti aneka kerang yang kecil-kecil dan berwarna-warni. Hmm...akhirnya kami harus meninggalkan Nusa Lembongan untuk menuju ke Sanur lagi. Kali ini kami naik speed boat dengan biaya Rp 50.000/orang (jangan lupa survey harga ya karena disini ada beberapa operator dan harganya beda-beda). Speed boat menyeberang ke Sanur jam 10.30 WITA....utnuk yang mau menyeberang lebih pagi bisa naik jukung yang berangkat pukul 08.00 WITA.

Nusa Lembongan....apakah nanti aku akan kembali mengunjungimu...entahlah....lihat nanti aja. Tapi yang jelas keindahan langit dan laut yang begitu luar biasa melekat kuat di benakku :)

0 comments:

Posting Komentar