Desember 14, 2014

Bogasari Expo 2014

Hari Sabtu kemarin aku pergi ke acara Bogasari Expo 2014 di Balai Kartini. Sebenarnya sudah sejak hari Jum'at berencana kesana tapi takut kena macet kalau hari kerja, akhirnya aku undur ke hari Sabtu.
Bogasari Expo 2014 diadakan selama 3 hari dari tanggal 12 - 14 Desember 2014.

HTML untuk masuk Bogex 2014 adalah Rp 10.000/orang, tapi potongan tiketnya bisa digunakan untuk voucher belanja. Jadi misalkan aku beli makanan dengan menunjukkan potongan tiket masuk itu akan mendapatkan potongan harga Rp 5.000.

Di acara Bogex 2014 ini banyak sekali stand makanan siap saji seperti Kebab, Roti Maryam, Bakso, Mie Ayam, Mpek-mpek, Martabak, Siomay dll. Selain itu juga ada stand-stand bahan makanan, stand yang menjyual peralatan memasak, resep-resep, stand roti-roti aneka merk. Aku sendiri membeli Chesa Pancake di stand Bogasari, nyari yang instan dan paling gampang masaknya hehehe...

  
Trus pengunjung juga bisa mengikuti Talk Show dengan pelaku UKM yang sudah berhasil, mengikuti Motivation Talk Show oleh pakar, melihat demo memasak dari para chef atau mengikuti kelas memasak. Aku mengikuti hampir semuanya kecuali kelas memasak.

 Capek berkeliling dan perut juga mulai protes minta diisi akhirnya aku mampir ke stan mpek-mpek Gaby, aku pesen 1 Mpek-mpek kapal selam dan 2 mpek-mpek adaan. Rasanya enak tapi ternyata porsinya sangat kecil, jadi aku masih pengen beli makanan yang lain. Tapi sebelumnya aku ke Mushola dulu untuk Sholat Dzuhur, agak bingung mencari Musholanya dan ternyata ada di gedung utama Balai Kartini. Musholanya sangat sempit, jadi mau sholat aja ngantri....dan di Mushola itu tidak ada AC-nya hanya pakai kipas angin putar yang dipasang di langit-langit ruangan yang tidak begitu tinggi. Menurutku untuk gedung semegah Balai Kartini, Mushola yang disediakan kok agak memprihatinkan ya. bayangin aja kalau ada acara pernikahan, seminar atau pameran dengan pengunjung yang ratusan sampai ribuan dan harus ngantri sholat di Mushola sekecil itu....emmmm...gimana gitu....
Aku lebih suka di JCC, toilet banyak dan bersih, Mushola luas dan adem.

Selesai sholat aku kembali ke ruang pameran. Trus tertarik beli Siomay Pink, gak nanya harganya dulu main langsung pesan...ternyata per pcs-nya berharga Rp 9.000...baiklah. Nyari-nyari tempat duduk penuh semua...akhirnya ngedoprok di depan panggung sambil ngeliat demo masak. Aku mulai mencicipi siomay....agak asin, rasa ikan tidak berasa di lidah. Baru beberapa suap ternyata aku udah gak mampu makan, rapiin bungkusnya...bawa pulang ajalah.


Terakhir hal yang aku lakukan sebelum pulang adalah foto narsis di Photo Booth yang disediakan secara gratis. Memang yang gratis-gratis ini selalu menarik banyak peminat hehehe.


 Hari semakin sore dan aku memutuskan untuk pulang....kaki pegel juga ya keliling-keliling ruang pameran. Sampai rumah pas waktu Sholat Asar....langsung sholat trus abis itu tidur dengan nyenyaknya...gak tahan ngantuknyaaaaa....

0 comments:

Posting Komentar