Desember 19, 2014

Fun day Sharing

Hari Selasa pagi aku ikut Kajian Tauhid yang diadakan oleh Daarut Tauhid di Masjid Al Latief Pasaraya Grande. Kajian Tauhid di Masjid Al Latief ini diadakan setiap dua minggu sekali dan dimulai pukul 09.30 - 12.00 WIB. Biasanya di awal kajian akan diisi oleh Ustadz dari Daarut Tauhid dan setelah itu diisi oleh Aa Gym. Kemarin itu adalah kali kesekian aku mengikuti Kajian Tauhid di Masjid Al Latief. Aku senang mencari ilmu agama dan banyak ilmu yang aku dapatkan dari kajian-kajian seperti ini.

Sorenya aku ketemuan dengan teman kuliahku Bowo yang datang dari Purwokerto, dia sedang ada acara di kantor pusatnya di Jakarta. Kami janji ketemuan di Stasiun Gambir karena Bowo naik kereta dari Purwokerto. Begitu ketemu....maakkkkk makin subur aja Bowo....dan mukanya mirip banget dengan salah satu politikus yang sering muncul di TV, media cetak dan media online hihihihi....
"Apa kabar Wo?"
"Alhamdulillah baik Na."
"Eh kok kamu sekarang mirip banget sih sama Pak FZ? hahahahahaha..."

"Kok banyak sih yang ngomong begitu...teman-temanku juga bilang begitu, di Stasiun Purwokerto aku juga diliatin orang terus, di kereta juga."
"Disini juga...tuh perhatiin deh orang-orang pada ngeliatin kamu hahahaha...."

Kemudian kami pergi ke Pasar Baru untuk makan, udah janjian sama teman-teman kantornya Bowo. Nah di Resto dia juga diliatin lagi sama orang-orang. Mungkin orang-orang tuh beneran mikir si Bowo itu Pak FZ kali ya :D
Ngobrol-ngobrol sambil makan gak berasa waktu beranjak semakin malam...waktunya pulang.
Semoga sukses ya Wo untuk assesment kenaikan pangkatnya...bisa jadi Area Manager...trus naik lagi jadi GM sampai Direktur... Aamiin :)
Selalu merasa senang kalau ada teman yang semakin sukses :)

Hari Rabu siang saatnya ikut Fun day sharing di SCTV Tower. Acara yang seharusnya dimulai pukul 14.00 sedikit molor karena ternyata ruangannya masih dipakai untuk meeting. Akhirnya pindah ke ruangan lain. Tema Funday sharing kali ini adalah "Bagaimana Meningkatkan Karir di 2015."
Banyak masukan yang menarik dari narasumber, bahwa untuk mencapai karir yang diinginkan itu harus:
  1. Bikin rencana jangka pendek dan jangka panjang, hal-hal apa saja yang akan dilakukan
  2. Fokus, fokus mempelajari hal-hal yang bisa digunakan untuk mempermudah pencapaian karir.
  3. Mengasah kemampuan dan jangan takut membuat kesalahan. Karena setiap proses belajar selalu ada kesalahan yang dibuat dan kita harus belajar dari kesalahan tersebut untuk mencapai hasil yang kita inginkan.
  4. Berpikir dan bertindak positif
  5. Punya passion, setiap orang tentu punya passion tentang sesuatu...apa sih hal yang paling disukai. Misal passionnya suka berbagi ilmu dengan orang lain, kalau dia kerja di perusahaan bisa kerja di bagian training. Menjadi dokter karena passionnya itu suka menolong orang lain.

 Menyenangkan bisa mendapat ilmu dari orang lain dan kita bisa sharing pengalaman juga. Semoga ilmunya juga selalu bermanfaat untuk orang lain.

Sebenarnya pulang dari acara ini aku ada janji ketemuan lagi dengan temen-temen kuliah, tapi ternyata batal karena kondisi jalan yang macet sementara temenku berada jauh dari Sudirman, emang rencananya mau ketemuan di seputaran Sudirman-Thamrin sih. Ok gak masalah, semoga lain waktu kita bisa kumpul-kumpul lagi ya :)

0 comments:

Poskan Komentar