November 27, 2014

Wirausaha Sosial Mandiri

Hari ini tadi acaraku benar-benar full. Pagi hari aku diajakin Reni ke Crafina di Jakarta Convention Center. Kami nyampe JCC pukul 10.10 WIB dan langsung keliling di Hall A untuk melihat aneka kerajinan yang dipamerkan. Sempat berhenti di stand yang menjual aneka perhiasan dari mutiara, tertarik sama brosnya...tapi begitu nanya harga...alamak mahal euy :D

Trus jalan lagi dan mampir ke stand busana muslim, duh naksir sama salah satu gamisnya tapi ternyata harganya lumayan juga...pikir-pikir mendingan aku beli gamis di Thamrin City ya daripada di pameran kayak gini, selisih harganya lumayan banyak juga untuk jenis produk yang mirip.
Nah tadi juga sempat mampir ke stand scrap book...tertarik banget pengen beli tapi pengen keliling pameran dulu. Ternyata oh ternyata sampai pulang lupa gak mampir lagi ke stand scrap book...hadeuh...

Crafina ini diadakan di Hall A dan Hall B JCC Senayan. Kerajinan yang dipamerkan mulai dari aneka perhiasan, tas, baju muslim, batik, kipas, dan masih banyak lagi aneka kerajinan lainnya. Di Hall B kami sempat mampir ke salah satu stand yang menjual aneka inner jilbab dan kerudung, pemiliknya sangat cantik...tinggi, putih, langsing...dan mukanya kayak bule gitu. Nah disini Reni sempat didandani sama si Mbak yang cantik itu, Reni dipakein inner dan kerudung yang dimodifikasi, kata Reni inner dan kerudungnya enak banget dipakai...adem. Tapi kami gak belanja juga sih disini hehehe. Trus lanjut lagi jalan eh menemukan stand yang menjual kerudung yang aku cari dan harganya jauh lebih murah dibandingkan stand yang sebelumnya kami datangi, akhirnya aku beli 2.

 Tapi kami gak bisa berlama-lama di JCC karena aku ada acara lain dan Reni juga harus menjemput anaknya dari sekolah. Setelah makan siang di Bakso Lapangan Tembak Senayan kami langsung pulang. Aku masih pengen balik ke Crafina...pengen beli bahan-bahan scrap book :)

Jam 14.30 WIB aku berangkat ke acara sosialisasi Wirausaha Sosial Mandiri di Gedung Mandiri Inkubator di daerah Blok M. Acaranya sendiri dimulai pukul 15.30 WIB dengan beberapa Narasumber, diantaranya para pemenang WSM tahun-tahun sebelumnya. Menarik sekali mendengarkan pemaparan para Narasumber tersebut, mereka menceritakan bagaimana perjuangan mereka dalam menggerakkan roda ekonomi di sebuah desa yang terpencil dan para tahanan wanita.

Menurutku para Narasumber ini adalah orang-orang yang hebat, orang-orang yang mempunyai hati yang penuh welas asih...mau memikirkan bagaimana nasib orang lain dan membantu roda perekonomian orang lain yang sebelumnya mereka tidak kenal sama sekali...salut...
Semoga semakin banyak orang baik di negara Indonesia tercinta ini. Orang yang tidak hanya memikirkan nasib dirinya sendiri, keluarganya dan kelompoknya...tapi juga memikirkan nasib orang lain yang sebelumnya sama sekali tidak dikenal.

 Aku senang datang ke acara sosialisasi WSM di Mandiri Inkubator ini, selain menginspirasi juga memberikan service yang luar biasa kepada para peserta...acara ini free (dengan melakukan reservasi sebelumnya), begitu datang setiap peserta dikasih snack yang lezat dan mengenyangkan, dikasih materi yang menginspirasi, ada door prize, dikasih makan malam yang yummy dan goodie bag. Menyenangkan bukan?


 Semoga semakin banyak perusahaan besar yang peduli dengan pengembangan wirausaha di negara kita tercinta ini, supaya Indonesia bisa tumbuh sebagai negara besar yang mempunyai banyak wirausaha yang bisa membantu pertumbuhan ekonomi, bisa mencetak wirausaha yang bisa memperkerjakan banyak orang... Aamiin...

0 comments:

Poskan Komentar