Agustus 20, 2014

Lebaran 1435 H

Lebaran kemarin aku pulang kampung agak lama...3 minggu...hehehehe....
Enak banget menikmati Lebaran di kampung halaman itu...tenang banget rasanya. Bisa kumpul dengan keluarga, ketemu dengan teman-teman lama dan hidup santai menikmati semua ketenangan.

Seperti biasa sewaktu lebaran hari pertama aku Sholat Ied di Masjid depan rumah. Setiap Sholat Ied jama'ah pasti meluber sampai banyak yang akhirnya sholat di halaman Masjid dan halaman rumahku.
Selepas Sholat Ied aku keliling kampung untuk bersilaturahim dengan para tetangga. Lumayan juga waktu yang aku habiskan untuk keliling kampung, baru selesai sebelum Sholat Dzuhur.
Nah waktu sampai rumah kesempatan bernarsis-narsis dengan adik dan sepupuku. Kalau Lebaran kayak gini susah sih ngumpulin semua sepupu karena semua punya acara sendiri-sendiri. Dan Lebaran kali ini sepupuku yang ada di Jogja juga gak bisa pulang kampung karena abis melahirkan. 


 Sorenya aku pergi ke rumah saudara-saudara yang rumahnya agak jauh, dan baru pulang setelah Maghrib. Dan ternyata begitu sampai rumah ada salah satu Bulikku dengan sepupuku plus keponakan-keponakan kecilku yang lucu-lucu :)


 Hari ke-3 Lebaran ada acara reuni keluarga besar, terlalu besar kalau menurutku karena aku banyak yang gak kenal...karena dari Mbah Mbah Mbah Buyut....banyak sekaliiiiii. Bahkan satu gedung sampai penuh sesak, udah serasa menghadiri acara kawinan aja.

Hari ke-4 Lebaran giliran ikut reuni SMP. Menyenangkan sekali bisa ketemu dengan teman-teman SMP setelah sekian belas tahun gak ketemu. Acaranya diadakan di rumah Neneknya temenku. Rumahnya itu punya pendopo yang luas, jadi bisa menampung banyak orang. Yang datang lumayan banyak sekitar 50 orang. Acaranya disponsori oleh salah satu temanku yang jadi anggota dewan (enak juga punya teman pejabat huehehehehe...)


 Hari Sabtunya aku pergi ke undangan pernikahan anaknya Pak Camat. Nuansa pernikahannya biru...jadi dari baju pengantin, baju panitia, tenda dll semua bernuansa biru. Undangannya 3000 euy...sampai-sampai jam undangan untuk tamu dibagi 3 shift :D. Di acara kondangan ini hanya bentar aja....datang, salaman, makan, pulang.


 
 Nah beberapa hari kemudian tiba-tiba aku di-SMS lagi oleh salah satu temenku, diajak makan-makan lagi oleh temenku yang anggota dewan itu. Tadinya aku pikir acara kumpul-kumpul aja dengan teman-teman sekolahku, ternyata setelah sampai sana ternyata itu acara syukuran karena temenku itu terpilih lagi jadi anggota dewan untuk ketiga kalinya (kayaknya enak jadi anggota dewan ya sampai nyalon bolak balik hehehe).

Acara kumpul-kumpul ini itu selesailah sudah. Saatnya memperhatikan tanaman-tanamanku. Bibit cabe yang aku semai tumbuh dengan subur, saatnya memisah-misahkan pohonnya ke tempat lain biar bisa tumbuh dengan bagus. Pohon buah Tin juga tumbuh dengan subur, apalagi pohon sirih merah wuah subur sekaliiii....batang dan daunnya udah menjalar kemana-mana. Nah yang gagal tuh pohon bunga matahariku...masak dari ratusan yang aku tebar cuma dua yang bertahan hidup....hadeuh...
Kata Omku sih mungkin karena sewaktu menyemai benihnya aku ngasih pupuknya kebanyakan, jadinya sewaktu tumbuh tuh batangnya tinggi kurus trus rubuh ke tanah, nah akhirnya busuk deh. Yah lain waktu aku mau nyoba nanem pohon matahari lagi...pengen punya taman bunga matahari :)

  
Sewaktu menghabiskan hari dirumah aku hanya sempat dua kali kulineran yaitu menikmati sate dan gule di warung langgananku sejak kecil dulu di pasar setempat, sama menikmati bakso sewaktu aku pulang dari beli tiket di Stasiun. Sate dan gulenya tetap rasanya endessss....enakkkk...maknyuzzzzzzz...
Kalau baksonya aku lebih suka yang di tempat lain, tapi ini rasanya enak juga kok :)

  
Dan akhirnya aku baru kembali ke Jakarta tanggal 15 Agustus, padahal rencananya tanggal 12 Agustus. Abis gimana ya...semua tiket fully booked. Bahkan saat aku beli tiket di stasiun itu tiket untuk tanggal 15 tinggal satu-satunya...untung masih dapet tiket :)
Sekarang kembali ke aktifitas normal lagi...back to reality...kerja....kerja...kerja....
 

0 comments:

Poskan Komentar