Agustus 02, 2013

Mari Mudik :)

Saatnya mudik Lebaran :)
Tahun ini aku mudik Lebaran naik Kereta Api...tumben-tumbenan lho masih kebagian tiket Kereta Api biasanya jarang banget kebagian kalau musim mudik Lebaran. Aku belinya online sih, soalnya kalau dulu kan harus datang ke Stasiun, dijamin gak bakalan dapet deh...calo berkeliaran dimana-mana.

Tadinya udah pesen tiket pesawat Batavia untuk pergi pulang, tapi ternyata Batavia bangkrut dan duitku entah bagaimana nasibnya sampai sekarang gak ada kabar :(
Benar-benar ya nasib konsumen di Indonesia itu dalam posisi yang sangat lemah, sering sekali menjadi korban hiks. Sepertinya gak pernah ada tindakan yang cukup nyata dari Pemerintah kepada operator transportasi yang merugikan konsumen.

Penumpang pesawat yang telat check in 30 menit sebelum pesawat berangkat biasanya tiketnya udah dianggap hangus, sementara kalau pesawatnya delayed penumpang baru mendapat kompensasi setelah 4 jam delayed. Kalau delayed 1-2 jam cuma dapat snack dan air mineral. Terkadang juga ada tuh operator pesawat yang suka mengoper-oper jam keberangkatan seenaknya, misal harusnya berangkat pagi dipindah jadi sore...padahal kan kita beli tiket pagi itu pasti udah ada rencana yang matang. Gara-gara jadwal dirubah sepihak jadwal jadi berantakan.

Tapi untungnya tahun ini dapat tiket KA Gajayana, walaupun waktu tempuhnya lebih lama tapi aku lebih enjoy. Berangkat malam, tidur di kereta trus besok paginya udah nyampe deh. Stasiun ke rumah tinggal 1,5 km saja jadi gak ribet seperti kalau aku naik pesawat dan turun di Juanda. Semoga perjalanan mudik kali ini juga berlangsung lancar...Aamiin...


Mari kita sambut hari kemenangan...
Semoga kita masih diberi kesempatan untuk menikmati Ramadhan tahun depan...
Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf...
Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin...
Aamiin Aamiin Aamiin Yaa Robbal Alamiin...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H

0 comments:

Poskan Komentar