Mei 07, 2012

Hunting alat snorkeling...

Hari Sabtu yang mendung setelah selesai beres2 rumah aku memutuskan untuk mulai perburuan mencari alat snorkeling...udah saatnya punya alat snorkeling sendiri :)
Tujuan pertama adalah ke Toko Lautan Mas yang berlokasi di Jl. Toko Tiga No. 24 Jakarta Barat. Dari Benhil naik TransJakarta turun halte Glodok, jalan menyusuri Glodok belok kiri ke arah Pancoran...baru pertama kali lho aku menyusuri jalan di Pancoran Glodok ini setelah sekian lama tinggal di Jakarta :)

Lagi asyik-asyiknya menyusuri Pancoran eh ngeliat toko barang pecah belah...mampir dueh...eh ngeliat tempat merica yang lucu itu seperti yang biasa dipakai Bara di acara Gula - Gula Trans TV...terus adalagi aneka tempat makan ala Jepang seperti yang dipakai di rumah makan Jepang. Sebenarnya aku nyari alat buat memeras minyak dari abon buat nyokap...tapi kok gak ada ya. Akhirnya aku keluar toko tanpa satupun belanjaan.

Lanjut lagi ke tujuan awal...ke Toko Lautan Mas. Jalan sambil nyari alamat karena sebelumnya belum pernah kesini. Menyusuri Pancoran dengan deretan toko2 yang menjual berbagai manisan, buah, dan lain sebagainya (mengingatkan saat aku berjalan di deretan toko di Penang...suasananya hampir mirip...hanya di Penang lebih bersaih dan lebih sepi hehehe...
Sampai di ujung jalan aku menemukan plang Jl. Toko Tiga...ada sungai disitu...trus setelah nanya ke penjual bensin eceran ternyata Toko Lautan Mas disebelah Toko Bintang Mas dan Toko Bordir...diseberangnya Hotel Chitra. Begitu masuk ke toko langsung disuguhi dengan sederetan alat mancing. Peralatan selam dan snorkeling berada di Lt.2. Berkeliling melihat-lihat dan sesekali menyentuh...trus ada alat snorkeling yang dijual per paket (harganya lebih murah dibanding kita beli satuan). Kalau di Toko Lautan Mas ini alat selam dan snorkeling yang banyak dijual adalah Mares dan Amscud. Trus telpon adikku nanya dia mau nitip beli apa nggak....dan ternyata kata adikku (yang saat itu buka situs peralatan selam) untuk paket yang sama lebih murah di Toko Alat Selam

Peta Lautan Mas
Toko Lautan Mas
Akhirnya aku memutuskan menuju Toko Alat Selam yang beralamat di Mangga Dua Square Blok E No. 31 Jakarta Utara. Dan benar aja...sesampainya aku di Toko Alat Selam ternyata untuk alat snorkeling paketan dengan merek yang sama seperti di Toko Lautan Mas harganya jauh lebih murah...asyikkkkkkk :D

Toko Alat Selam
Peta Toko Alat Selam

 Setelah banyak tanya sama Mas Pramuniaganya yang helpfull itu akhirnya aku memutuskan untuk mencoba alat snorkeling yang paket Amscud Orca dan Cressi Puma. Kalau dari segi modelnya aku lebih suka yang Amscud Orca dan ada warna biru...sebenarnya pengen yang warna merah tapi sayangnya fin yang warna merah hanya yang mahaaalllll yang untuk scuba hiks. Paket Snorkeling Amscud Orca Premium ini terdiri dari Purge Valve Mask, Snorkel dry dan Fin. Masknya ada pencetan buat ngeluarin air, jadi kalau saat kita snorkeling dan mask kemasukan air kita gak perlu membuka mask-nya cukup memencet bagian bawah tempat hidung yang ada di mask.


Pilihan warnanya sih ada kuning, biru dan hitam...aku memilih warna biru. Tapi untuk Mask-nya aku suka yang warna hitam kelihatan lebih keren hehehehe...akhirnya bisa membeli paket Amscud Orca Premium yang terdiri dari Fin & Snorkel warna biru dan Mask warna hitam plus free bag....tapi sebelumnya harus sedikit ngerayu mas pramuniaganya biar dibolehin beli mask yang beda warna...soalnya untuk yang paket biasanya harus sewarna....thanks ya Mas...kamu baik duehhhh :D

Amscud Orca Premium
 Adikku sebenarnya juga lebih suka Amscud Orca Premium...tapi sayangnya ukuran Fin-nya gak ada yang cocok dengan ukuran kaki dia. Fin Amscud Orca Premium ukuran paling kecil 38/39. Akhirnya adikku nitip dibeliin yang paket snorkeling Cressi Puma. Paket Snorkeling Cressi Puma hanya ada warna kuning. Untuk karet siliconnya sih sedikit lebih lembut yang Cressi Puma ya tapi untuk modelnya sih lebih kerenan yang Amscud Orca Premium. Tasnya Amscud juga lebih keren hehehe... Just info Amscud buatan Taiwan sedangkan Cressi buatan Italia.
Cressi Puma
Akhirnyaaaaaaaaaaaaa aku punya alat snorkeling sendiri. Menyenangkan....bisa nyemplung laut dengan peralatan sendiri. Lombok & Krakatau...i'm coming soon......

46 komentar:

  1. tanya donnkk.. mank disana beli brapaan Amscud Orca Premium ma cressi pumanya... pengeeeennnnn ;;)

    BalasHapus
  2. Yang amscud orca premium 599.900 dan cressi puma 650.000 waktu itu ya. kalau harga sekarang kurang tau karena waktu itu lagi ada promo :)

    BalasHapus
  3. yang amscud orca premium itu ada yang di jual terpisah g..?/

    BalasHapus
  4. Bisa kok beli terpisah, tapi jatuhnya malah lebih mahal dibanding kalau beli paket.

    BalasHapus
  5. mba ukuran finnya sama dengan sepatu ga? posisi ga dijakarta sih, jadi mau beli online aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sore gan ..

      godive menyediakan alat snorkeling dan alat dasar diving. seperti masker , snorkel, wetsuit, booth, glove, fin, full mask.. bisa lgsng di lihat di online shop tokopedia . lazada . bukalapak . blibli .
      dgn merk godive dan nama toko godive
      hbng ke 0822 8078 8078 dgn pertanya dan pesanan lgsng.

      Hapus
  6. Ukuran fin beda ma ukuran sepatu biasa. Ukuran sepatuku 40 tapi untuk fin yang pas di kakiku ukuran 38. Ukuran kaki adikku 38 kurus, untuk finnya ukuran 35/36. Menurutku kalau beli online sebaiknya berdasarkan panjang kaki aja, trus tanya aja ke customer service-nya biar dipilihin yang ukurannya pas.

    Soalnya fin itu harus benar2 pas di kaki, karena kalau kegedean pas dipakai di air gampang lepas.

    Semoga bisa membantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh bnr skali itu.. sshnya beli online cm di ukuran, apa lgi beli FIN yg ukurannya beda dgn ukuran sepatu.. ukuran sepatu 43, kli FIN nya ukuran brp ia..

      Hapus
  7. iya tadi udah tanya ke CS, panjang kaki ga sesuai dengan fin ORCA,, kakiku cuma 22 cm, padahal pengennya paket dry AMscud. ahhh..

    BalasHapus
  8. Apakah anda puas dengan produk yg anda beli?masuk air tidak?thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup puas...karena fin-nya benar2 enteng dan membantu saat berenang di laut...jadi berasa enteng. Mask-nya juga jernih dan snorkelnya juga nyaman dipakai.
      Mask bisa disetel biar pas dengan kepala kita...kalau tidak pas nyetelnya tetap aja air bisa masuk :)
      Tapi sejauh ini saya puas..

      Hapus
  9. mbak, kalo misal beli snorkell sama masker aja kira2 berapa ya?
    kalo toko online dimana ya mba alamtnya?

    BalasHapus
  10. Klik aja tulisan Toko Lautan Mas atau Toko Alat Selam yang ada di tulisan diatas. Kalau diklik langsung ke lamatt website 2 toko itu.

    Kalau harga tergantung merek, tergantung jenisnya dan tergantung lagi diskon atau nggak hehehe... Coba aja langsung buka website-nya :)

    BalasHapus
  11. kalo masker all size atau gimana mba?

    BalasHapus
  12. Masker untuk dewasa sepertinya sih all size ya, kan bisa diatur disesuaikan ama wajah pemakai. Fins juga ada yang bisa diatur sesuai kaki pemakai tapi biasanya mahal :D

    BalasHapus
  13. mbak ariana, aku jadi bener2 pengen beli nih,, tapi masih galau anatara amscud n cressi.. lokasiku jauh bgt dari jkt :((
    kmaren dah tanya ke cs alatselam, kelebihan n kekurangan, tapi ga ada respon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal kelebihan dan kekurangan masing2 merek aku jg kurang tau ya. Karena dulu itu aku memilih Amscud karena suka dengan modelnya :).
      Banyak sih modelnya baik Amscud maupun cressi.

      Hapus
  14. tanya mba... klo buat pemula cocoknya pake apa ya ? dan klo ada ebook tehnik2 dasar nyempung/snorkling mohon di share.. trims
    salam kenal

    BalasHapus
  15. Buat pemula bisa pakai yang mana aja hanya saja sekedar saran langsung beli yang kualitasnya bagus jadi nyaman untuk dipakai. kalau tujuannya setelah snorkeling trus berminat ke diving mendingan sekalian beli yang bagus...memang harganya lumayan mahal tapi tidak rugi kok...karena ada harga ada kualitas.

    Teknik2 dasar snorkeling saya tidak punya ebook-nya karena dulu saya modal nekat....pakai alatnya...begitu ngeliat air bening dari atas kapal..ikan2 yang hilir mudik...langsung deh nyebur aja hehehe...

    Kalau snorkeling bernafas dengan menggunakan snorkel yang kita pakai. Yang penting mau dan berani aja sih. Gak ada teknik khusus kok :)

    BalasHapus
  16. makasih buat mba Ariana karna aku jd nemuin toko yg cocok...
    sukses slalu buat mba dan kluarga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2. Senang kalau infonya bisa membantu :)

      Hapus
  17. mba, pernah coba punya adiknya yg cressi? kalo pernah, perbedaannya apa setelang ngerasain sama yang amscud?
    aku lagi bingung antara dua paket itu. hehe makasih

    BalasHapus
  18. Pernah nyobain yang cressi di toko alat selam, tapi kalau nyobain cressi di laut belum pernah karena kan ukuran kaki adikku lebih kecil dibanding kakiku jadi gak muat hehehe...

    Waktu nyobain di toko sih karetnya terasa lebih lembut di kulit, hanya saja modelnya aku lebih suka yg amscud orca dan untuk cressi yang paket ini hanya ada warna kuning. Aku kurang suka warna kuning ;)

    BalasHapus
  19. rosacea laser treatment Sherrard

    My page; laser treatment rosacea Giddings

    BalasHapus
  20. mbak.... itu yang cressi beratnya brp kilo yah mbak? soalnya aku mw beli online dan kirim ke kupang, ntt ongkirnya mahal bgt bisa sampe 400rb.. :( pdhl harga paketannya 550K :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berapa ya....kira-kira sih 2-3 kg (kalau gak salah ya) tapi kan ukurannya memanjang gitu jadi biasanya kena biaya volume. Ditanyain aja ke CS-nya alat selam. Dulu cressi harganya 650rb. Tapi itu harga saat promo ya kalau gak promo ya jauh lebih mahal.

      Hapus
  21. belajarnya d kolam renang dulu ya....
    heheheh...soalnya aku belum pernah snorkling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu sih langsung di laut...lebih seru hehehe.... kalau di kolam renang mah gak ada sensasinya :D

      Hapus
  22. Lagi bingung mau beli dimana eh sekarang udah ada pencerahan.. Makasih ya mba :) jadi pengen cepet2 snorkling lg hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama senang kalau bisa membantu :). Ah aku jadi pengen cepet2 snorkeling lagi hehehe...

      Hapus
  23. Mba Ariana, memang beda harganya jauh sekali antara toko lautan mas dan toko alat selam? Berapa selisihnya untuk paket yang mba beli? :) gomawoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh berapa ya...seingatku sih lumayan kok bedanya sekitar 100 ribuan lebih dan di Alat Selam dapat tas gratis. Tapi mungkin saja di kesempatan lain di Lautan Mas lebih murah hehehe... yah tiap toko kan punya strategi marketing yang beda-beda :)

      Hapus
  24. mbak.. klo alat snorkling untuk anak2 pernah nemu gak mbak? makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di semua toko alat selam biasanya ada alat snorkeling untuk anak2, coba ditanyakan lgsg ke tokonya aja. Oya minggu terakhir maret inh.g ada pameran deep & extreme di hall D kemayoran, coba hunting disana aja :)

      Hapus
    2. Di semua toko alat selam biasanya ada alat snorkeling untuk anak2, coba ditanyakan lgsg ke tokonya aja. Oya minggu terakhir maret inh.g ada pameran deep & extreme di hall D kemayoran, coba hunting disana aja :)

      Hapus
  25. aku mau nanya dong... peralatan snorkeling kamu yg amscud skrg masih bagus tak kualitasnya setelah 3 tahun??
    pertama kali kamu pake finnya kaki kamu lecet atau engga ya?

    BalasHapus
  26. Masib bagus klo pemakaiannya di rawat...ga pernah lecet...karna pakai kaos kaki untuk foolfoot dan sepatu utk open hill

    BalasHapus
  27. Masib bagus klo pemakaiannya di rawat...ga pernah lecet...karna pakai kaos kaki untuk foolfoot dan sepatu utk open hill

    BalasHapus
  28. Masib bagus klo pemakaiannya di rawat...ga pernah lecet...karna pakai kaos kaki untuk foolfoot dan sepatu utk open hill

    BalasHapus
  29. terima kasih ulasannya, jadi rekomendasi buat belanja alat2 selam.

    BalasHapus
  30. Pembelanjaannya bisa pakai card ga ya?

    BalasHapus
  31. mbak ariana
    dmna tah di beli itu sepatu,,,minat aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sore gan ..

      godive menyediakan alat snorkeling dan alat dasar diving. seperti masker , snorkel, wetsuit, booth, glove, fin, full mask.. bisa lgsng di lihat di online shop tokopedia . lazada . bukalapak . blibli .
      dgn merk godive dan nama toko godive
      hbng ke 0822 8078 8078 dgn pertanya dan pesanan lgsng.

      Hapus
  32. sore gan ..

    godive menyediakan alat snorkeling dan alat dasar diving. seperti masker , snorkel, wetsuit, booth, glove, fin, full mask.. bisa lgsng di lihat di online shop tokopedia . lazada . bukalapak . blibli .
    hbng ke 0822 8078 8078 dgn pertanya dan pesanan lgsng.

    BalasHapus
  33. Dengan hormat,
    Perkenalkan kami dari SMI Logistics Freight Forwarder yang melayani pengiriman barang import, LCL / FCL, resmi/ legal serta peminjaman Perusahaan/ Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.

    SMI Logistics kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
    Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pumpa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.

    Adapun produk jasa yang kami tawarkan Sbb :
    Customs clearance Laut & Udara
    Import Borongan ( All-In )
    Import Ex-work
    Import Under Name
    Import Door To door
    Domestics Darat

    SMI logistics kami bisa Membantu Customer-Customer yang sudah terlanjur Mengirim barang tapi ada kendala di kepabeanan disebabkan karena legalitas Impor / lantas impor tidak lengkap dan barang tidak bisa diproses, Maka kami memberi solusi dengan sistim kerja Borongan All-In

    Wilayah Kerja Import borongan undername;
    Air Port Badara Soekarno Hatta
    Port tanjung priok
    Port tanjung perak
    Port tanjung emas
    Port panjang
    Port Boombaru
    Port belawan

    Adapun biaya pengurusan Barang impor borongan dapat kami talangin terlebih dahulu dan setelah barang keluar dari pabean / Setelah adanya Surat Persetujuan Pengeluaran Barang ( SPPB ) baru dilakukan Pembayaran ke kami sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

    BRAMANTYO

    Mobile : 0813-1409-4936



    Untuk informasi lebih lanjut dapat mehubungi kami



    PT. SUDA MANDIRI INDONESIA

    Graha Emre Lt.IV Ruang 202A

    Jl. Raya Pondok Gede No.37, Pinang Ranti

    Jakarta Timur 13560 Indonesia.

    Phone : 021-800 1161

    Mobile : 0813-8882-3077(wa)

    Fax : 021-2280-6169

    E-mail : info_smi@yahoo.com / info.ptsudamandiriindonesia@gmail.com

    BalasHapus
  34. Hello Agan2,
    jika ada kebutuhan untuk jasa import door to door borongan bisa buhubungi.
    PT GLOBAL BARONA PERKASA, International Freight Forwarder, Specialist pengiriman IMPORT DOOR TO DOOR BORONGAN by Air&Sea Freight. USA-JAKARTA, EROPA-JAKARTA, CHINA-JAKARTA, MALAYSIA-JAKARTA, SINGAPORE-JAKARTA. Kami memberikan solusi dalam pengiriman import dengan system borongan. Silakan kunjungi www.pt-gbp.com call MARIO 08128303956

    BalasHapus