April 30, 2012

Inacraft 2012

Hari Sabtu aku menyempatkan diri untuk ke Inacraft 2012 di JCC...jalan kaki dikit trus tinggal nyebrang deh dari jembatan penyeberangan...sampailah di JCC :)
Karena hari masih terhitung pagi jadi pengunjung Inacraft belum begitu penuh...aku berjalan mengelilingi Assembly Hall, ketemu satu supplier disini...senangnyaaaa....
Lanjut lagi ke Plennary Hall...tidak begitu banyak barang yang menarik buatku disini. Berjalan...melihat-lihat, sesekali mampir ke tenant yang ada disana dan menyentuh barang-barang yang ada :D

 
 Keluar dari Plenary Hall aku ke Main Lobby...disini terlihat lebih menarik. Sampai akhirnya aku tertarik mampir ke salah satu tenant yang menjual papan nama lucu...kita bisa memilih papannya dan memilih huruf2 yang terbuat dari kayu untuk ditempel di papan. Atau bisa juga beli papan nama yang udah jadi. Aku sendiri beli papan berbentuk burung hantu yang mencengkeram papan nama bertuliskan T O I L E T ...sepertinya lucu nih kalau dipasang di toilet rumah yang berdampingan :)

Lanjut lagi mengelilingi Main Lobby yang udah mulai penuh pengunjung. Ada satu tempat yang dirubung para pengunjung...aku penasaran....dan ternyata para pengunjung berebur berfoto dengan Orang Dayak yang berdandan memakai baju adat kepala suku. Mukanya ramah, terus tersenyum...dan tanpa lelah berfoto bersama pengunjung....bener2 menjadi bintang Inacraft nih :)

 

Sebelum melanjutkan berkeliling, aku sholat Dzuhur dulu. Setelah sholat lanjut lagi. masuk ke Cendrawasih Hall...emmm banyak yang menarik tapi sekuat tenaga menahan diri untuk tidak belanja huahahahaha...benar2 butuh perjuangan yang maha berat :D
Masuk ke Hall A...disini dagangannya beragam tapi kebanyakan baju-baju....mayoritas baju batik tentunya. Melewati salah satu stand yang ternyata kepunyaan salah satu mantan artis yang menikah dengan keluarga Cendana. Waaaa ada baju batik yang begitu menyentuh jiwaku...halah bahasanya....
Warnanya biru muda dengan motif batik yang begitu cantik...aku mendekat dan menyentuhnya...terasa langsung nempel...sejiwa...emang lagi pengen batik selain coklat jadinya gini nih hehehe... Tapi begitu ngeliat harganya...aarrrgggghhhhh diluar budget. Aku masih harus memikirkan budget untuk traveling ke Lombok berikut alat snorkelingnya hiks hiks hiks....

Melewati stand Dian Pelangi yang begitu dijubeli pengunjung...aku mendekat...melihat sebentar...ah not my style...terlalu berwarna warni buatku :)
Lanjut ke Hall B....disini kebanyakan UKM binaan perusahaan2 besar. Yang paling menarik adalah stand binaan Bank Mandiri...dihias dengan begitu banyak bunga sedap malam...cantik...
Pameran Inacraft kali ini tidak begitu banyak tenant yang menjual makanan khas....padahal itu yang aku cari...cuma ada sedikit yang menjual makanan disamping cenderamata khas daerahnya seperti lempok.

  
Nah berhubung hari udah semakin sore, aku belum sholat Asar dan kakiku yang rasanya udah gak kuat lagi untuk mengelilingi Inacraft aku mengundurkan diri....pulang dengan 2 kantong belanjaan. Btw orang-orang Indonesia itu emang banyak yang kreatif ya, begitu banyak hasil kreatifitas yang dihasilkan. Aku bangga terlahir sebagai orang Indonesia :)

0 comments:

Poskan Komentar