April 30, 2012

Kulineran di sekitar kantor...

Sekitar kantorku tuh banyak banget tempat untuk wisata kuliner. Dari yang deket banget ama kantor sampai yang agak jauh dari kantor. Salah satunya adalah Mall Ancol Beach City yang saat ini baru 50% jadi, masih dalam tahap pembangunan. Hanya saja bagian bawah udah buka beberapa tempat makan seperti Rasane Restaurant dan Oenpoe. Aku dan teman2 kantor makan di Rasane Restaurant saat ada promo 50% (iya dong kalau nggak berat di kantong huehuehue....)

Rasane Restaurant
  • Kepiting Asap --> Kepiting yang dibumbui dan dibungkus dengan daun pisang trus dibakar deh...eh apa diasap ya hihihi... Rasanya maknyuzzzz...gak kalah ama kepiting asap yang ada di Sunter. Tapi harganya maknyossss...nonjok banget buat kantong :D
  • Cumi Goreng Tepung --> rasanya enak, bumbunya berasa dan renyah saat dikunyah...nyam..nyam...nyam. Harga standarlah (lupa harga pastinya)
  • Steam Kerapu --> rasa biasa-biasa aja menurutku, aku lebih suka ikan kerapu kuah yang ada di Mangga Dua Square Lt UG di Kantin Victoria
  • Tumis Baby Buncis --> krenyes-krenyes saat di kunyah....rasa standarlah. Masih lebih suka baby buncis yang di Sunter (Lupa nama tempat makannya huehehehehe....)

Oenpoe Restaurant
  • Nasi Hainam --> rasanya enak tapi porsi nasinya kecil...berasa gak nendang di perut. Harga 30ribu. Oya kalau makan di Oenpoe ini ada welcome soup untuk masing-masing orang.
 

Salah satu tempat makan yang lumayan deket dari kantor adalah Emporium Mall di Pluit. Disini banyak pilihan makanan, mau makan di resto apa di food court. Beberapa makanan yang udah pernah aku coba baik beli sendiri ataupun ditraktir antara lain:

Kopitiam
  • Kwetiaw Siram Seafood --> rasa dijamin maknyuzzzzz, seafoodnya juga banyak antara lain udang dan cumi. Harga 23ribu, porsi mengenyangkan. Tempat cozy...nyamanlah buat makan dan haha hihi ama temen2 :)
  • Nasi goreng --> rasanya juga enak, harganya lupa euy...dah lama.
Kwetiaw Siram Seafood
 Sushi Tei
  • Sushi Salmon Chrispy Abury --> rasa maknyuzzzzzz....salah satu sushi yang aku suka, belum begitu berani makan sushi yang lain :D. Ada dua macam paket, ada yang isinya 4 dan ada yang isinya 6. Kalau menurutku yang pas untuk mengisi perut saat makan siang adalah yang isinya 6. Yang paket isi 4 pcs harganya 29ribu yang isi 6 lupa harganya
  • Yakiniku Don --> rasa beef-lah...hampir sama seperti masakan Jepang yang lain, Nasi di dalam kotak kayu dengan potongan2 beef yang dibumbui diatasnya. Mengenyangkan perut, harga 58ribu.



Seoul Garden Express
  • Beef Bimbimbab --> nasi putih dalam mangkuk hotplate dengan potongan2 beef yang dibumbui, telur ceplok (kita bisa minta setengah matang atau matang) dan beberapa lauk lain. Beli waktu beli voucher makan dari disdus jadi dapat harga setengahnya :D
  • Fried Mushroom (lupa istilah Koreanya hehehe...) --> Rasa standar aja, harganya lupa karena temen yang bayarin :D
 
Cawan Putih lokasi di Sunter
  • Pempek Cawan Putih --> Rasanya maknyuzzz...pempeknya lembut dan terasa banget ikannya. Harga pempek kapal selam besar 15rb, pempek lenjer besar 24rb, pempek lenjer kecil, pempek adaan 4500/pcs, Kerupuk kulit 5rb/bungkus kecil.
  • Tekwan Cawan Putih --> Rasanya enak...berasa banget ikannya. Harga lupa 18rb kalau gak salah
 
  
Gado-Gado Pinangsia - Mangga Dua Mall
  • Sup Kaki Kambing --> Rasanya enak...gurih...dan gak prengus alias gak bau kambing bangetlah. Harganya lumayan mahal untuk seporsi sup kaki kambing...seingatku antara 40-45ribu...lupa...pokoknya pas bayar kaget aja karena gak nyangka harganya segitu hehehe...

0 comments:

Poskan Komentar