Agustus 18, 2011

Bukber @Ayam Goreng Ny. Suharti

Akhirnya hari Selasa kemarin aku dan teman-teman kantor ngadain acara buka puasa bersama. Tadinya acara bukber mau diadakan di Grand Indonesia lagi...tapi ada masukan mendingan ke Ayam goreng Ny. Suharti Jl. Wahid Hasyim aja karena relatif sepi jadi gak nunggu lama.

Pulang kantor langsung deh berangkat ke Wahid Hasyim...ada yang naik mobil ada yang naik motor. Tadinya mau belok kekiri setelah Jakarta Theater tapi Pak Nano (supirnya Mbak Ika) memutuskan belok sebelum Bank Mandiri lewat Kebon Sirih. Lumayan macet tapi gak parah2 amat, trus belok lagi lewat Jl. Jaksa...dan ternyata langsung lurus deh nyampe Resto Ny. Suharti.

Dah lama banget gak makan ayam goreng Ny. Suharti. Dulu sih waktu masih tinggal di Jogja lumayan sering makan. Ternyata saat kami datang resto Ny. Suharti udah nyaris penuh. Untung sebelumnya udah reservasi dulu. Oya di resto ini juga ada musholanya lho...jadi sebelum makan hidangan utama ya sebaiknya sholat maghrib dulu karena kan waktu untuk sholat maghrib sangat sempit cuma 1.10 jam aja.

Oya saat kami datang hidangan sudah tersedia di meja...berhubung teman yang lain masih terjebak macet...ya kami yang udah datang duluan makan duluan juga. Resiko makan saat resto penuh...makanan dihidangkan sudah tidak panas lagi...ayamnya udah dingin. Waktu aku mulai makan...hmm...kok rasanya beda ya ama ayam goreng Ny. Suharti yang ada di Jogja. Kayaknya yg di Jogja itu bener2 enak...tapi yang kemarin itu kurang enak...apa karena udah dingin ya...
Ati Ampela gorengnya juga asiiiinnnn bangetttt...tapi abis juga sih hehehehe...soalnya sayang kalau gak dimakan.

Resto Ny. Suharti lumayan luas, bisa menampung 150-200 orang sepertinya...tapi tempat parkirnya sempit. Harganya untuk sekali makan masih dibawah 50ribu (tapi tergantung menu yang dipesan sih). Oya selain ayam goreng juga ada ayam bakar, gudeg, gurame dll. Rasanya sih gak tau ya, karena kemarin aku cuma pesan paket nasi dan ayam goreng, sambal & lalapan plus ati ampela goreng. Akhirnya bisa kumpul2 sebentar ama temen2 kantor...setelah sekian lama gak pernah ada lagi gathering...yah lumayanlah walaupun bukber dengan sistem BS-BS :D

0 comments:

Poskan Komentar