Januari 06, 2010

Liburan ke Jogja...

Ah baru sempat nulis lagi setelah liburan panjang :)

Day 1 @Ngayogyakarta Hadiningrat(25 Desember 2009)

Hari pertama di Jogja setelah istirahat sejenak langsung tancap gas ke Ambarukmo Plaza dan Malioboro. Dari Amplaz ke Malioboro aku naik Trans Jogja...nyaman juga walaupun bus-nya jauh lebih kecil dibanding Trans Jakarta.Tujuan utama adalah ke Toko Juwita untuk mencari kain panjang truntum. Sesampai di Juwita langsung deh mengubek-ubek aneka kain panjang...dan seperti biasa tergoda untuk membeli yang lain...


Ternyata kata Ibuku gak usah beli Truntum lagi :). Akhirnya aku malah beli kain panjang motif Wahyu Tumurun Latar Putih (batik Jogja). Abis kelihatan cantik sih hehehehe.....
Padahal aku dah punya yang Wahyu Tumurun...hanya saja yang aku punya latar coklat. Cukup menakjubkan juga dengan waktu yang cukup lama di satu toko dan aku hanya beli satu item huehehehe....

Setelah itu aku hanya menyusuri Malioboro aja...sebenarnya mau ke Mirota Batik tapi ternyata tutup. Ya udah akhirnya malah bernarsis-narsis di tengah rintik hujan...di depan Gedung Agung (Istana Presiden yang di Jogja), di depan monumen, di depan Bank BNI dan di depan Bank Indonesia. Wih lumayan dingin juga suasana Jogja saat diguyur hujan....biasanya panassss......


Sampai akhirnya sepupuku Kiki menjemputku....dan langsung meluncur ke Taman Siswa untuk menikmati Iga Bakar Madu yang maknyusss itu di Kedai Sapi...sementara Kiki pesan Rawon Iga Panggang...aku nyicipin dikit dan ternyata aku tetap lebih suka Iga Bakar Madu-nya. Wuihhh sungguh nikmat....ditengah guyuran hujan menikmati Iga Bakar yang lezatttt dan diiringi dentingan musik Jawa dari seorang pengamen tua....suasanyanya sangat Jogja sekali :D
Sampai di rumah mandi, ngobrol2 gak jelas dan langsung tepar dengan suksesnya....zzzzzzzz........

1 komentar: