Januari 06, 2010

Bebek Goreng H. Slamet

Day 3 @Ngayogyakarta Hadiningrat (27 Desember 2009)

Hari terakhirku di Jogja aku isi dengan jalan-jalan lagi...tujuannya kali ini ke toko batik temenku di Gejayan karena ternyata Ibu minta dibelikan daster batik. Urusan daster selesai segera ke Bebek Goreng Slamet di Gejayan juga. Pesanan cepat datangnya dan saatnya menikmati daging bebek goreng yang terkenal ini...secuil daging bebek yang empuk dicocolin ke sambel dan meluncur ke mulutku...nyam..nyamm...wuih gurih dan enak gak kalah ma bebek goreng Jatim...sambalnya juga manteppppp. Harga seporsi bebek goreng disini cukup Rp 13.500 saja dan nasinya cukup Rp 2.000 saja. Acara makan selesai segera meluncur ke Malioboro untuk ke Mirota Batik...nyari pesenan Wim nih....ganjel pintu...

Begitu masuk ke Mirota Batik...Ya Allah....penuhnyaaaaaaaaa.....semua sudut Mirota Batik dipenuhi oleh pengunjung...maklum sih pas liburan anak sekolah dan libur akhir tahun sih jadinya banyak wisatawan yang datang ke Jogja. Dan setelah berjuang mendapatkan barang yang aku cari akhirnya aku bisa meninggalkan Mirota Batik (setelah sebelumnya mengalahkan godaan untuk membeli baju batik lagi hahahaha....)

Janjian ma Kiki sih untuk main ke Tamansari...tapi nunggu dia lama bener...soalnya paginya dia hiking ke kaki gunung. Untuk mengisi waktu aku jalan sampai pintu gerbang Kraton yang ternyata udah gak bisa masuk ke Kraton karena jam berkunjung dah abis dan ternyata Tamansari pun udah tutup. Akhirnya aku dan adikku masuk ke museum kereta kencana...sekalian berteduh sebenarnya karena saat itu hujannya sangat luar biasa derasnya. Dan sepertinya banyak orang yang sepikiran dengan aku...melihat koleksi kereta kencana sekaligus berteduh hehehehe....

Hmm...nunggu Kiki gak datang2...akhirnya aku jalan lagi ke arah Bank Indonesia...nunggu disitu sampai masuk angin deh gara2 kedinginan. Begitu Kiki datang langsung minta anter ke Masjid karena belum sholat Asar dan abis itu langsung cari makanan yang hangat...tujuannya ke Bakso Kepala Sapi di daerah dekat Kebun Binatang Gembira Loka. Namanya aja Kepala Sapi tapi baksonya ya dari daging sapi...rasa baksonya sih lumayan enak tapi rasa kuahnya biasa-biasa aja menurutku...

Ah akhirnya aku harus meninggalkan Jogja dengan travel malam itu dan meluncur menuju Blitar...sementara adikku ke Madiun karena Senin dia masuk kerja. Hmm...kapan ya ke Jogja lagi???

0 comments:

Posting Komentar