Oktober 22, 2008

Perias

Untuk perias saat nikahanku nanti aku dah mutusin pakai jasa temannya Ibuku...Mbak Tuti yang punya salon Sakura. Kemarin saat mudik aku dah datang ketempatnya Mbak Tuti ini. Selain perius Mbak Tuti juga menyediakan jasa dekorasi....sekalian aja dekorasi nikahanku nanti aku serahkan ke beliau ini.

Aku sih dah punya konsepnya gimana pesta pernikahanku nanti. Jadi kemarin saat datang ke tempatnya Mbak Tuti aku dah bawa foto dekorasi yang aku mau. Hanya saja kemarin itu lupa gak nanya2 soal harga jasa rias dan dekorasinya...lupa sih hehehe...padahal hal itu kan penting banget ya...maklum berhubungan ma budget nih.....
Tapi berhubung aku dah balik ke Jakarta jadi itu tugas Ibuku saja deh....toh mereka berdua kan temenan jadi seharusnya komunikasi lebih gampang.

Saat di Sakura aku sekalian aja nerangin konsep pernikahanku itu. Untuk akad nikah dan resepsi aku pakai kebayaku sendiri. Trus untuk acaranya sih simple aja....jadi setelah akad nikah ganti baju untuk resepsi. Setelah itu ada acara panggih tapi aku gak mau ada acara injak telor. Emang acara adat yang aku pakai cuma acara panggih yg saling lempar sirih itu dan sungkeman. Setelah itu langsung resepsi....aku gak mau acara yang ribet...males....capek hehehehe....

Oya aku juga dah bilang ke Mbak Tuti, aku ga mau pakai gelang dan kalung (ga suka sih dan lagian bajuku kan model agak tertutup diatas jadi gak apa2 kalo gak pakai kalung), cincinnya aku pakai cincinku sendiri, Bros juga mau pakai punyaku sendiri, sedangkan giwang masing mikir2 nih beli sendiri atau pakkai punya Sakura aja. Karena kulitku tuh agak manja....kalau pakai perhiasan selain emas, perak dan mutiara langsung gatal dan merah2.....emang dari kecil gitu sih bukannya gaya2an. Sedangkan perhiasan punya Sakura kan pasti imitasi dan mungkin sebagian dari besi atau apalah...duh gak ngebayangin saat resepsi trus garuk2 kuping karena gatal gara2 pakai giwang dari Sakura...

Jadi aku memakai jasa dari Sakura untuk hal2 sebagai berikut:
  • Dekorasi (pelaminan, gerbang, bunga untuk kamar pengantin, bunga saat akad nikah, bunga di teras rumah dan bunga untuk tempat prasmanan)
  • Rias pengantin saat akad nikah dan resepsi, untuk midodareni mungkin dandan sendiri aja kali ya...emmm tapi gak tau deh ntar gimana terserah Ibuku aja
  • Sewa tenda resepsi
  • Sewa peralatan makan untuk prasmanan sekalian taplak meja dan dekorasinya (karena untuk makanan udah dihandle sama saudaraku yang pintar masak...maklum dia punya catering tapi di Malang jadi ga mungkin bawa peralatan makan segitu banyak)
  • Sewa baju demang untuk para saudara yang jadi among tamu
  • Sewa kebaya untuk penerima tamu (masih tentatif mau diberi kain kebaya atau disewain aja)
  • Sewa kebaya untuk para peladen
Hmmmm...kayaknnya itu aja deh...hanya saja perlu dipastiikankan lagi nanti....

0 comments:

Posting Komentar