Oktober 22, 2008

Kain Panjang

Waktu mudik kemarin aku sekalian beli kain panjang motif Sido Mukti untuk seserahan yang sekaligus akan aku pakai saat akad nikah dan resepsi dan kain panjang Wahyu Tumurun yang akan aku pakai saat malam midodareni. Aku belinya di toko langganan Ibuku di pasar Besar Malang. Tentunya ke Malang bareng Ibuku dong...biar dapet harga murah hehehe...maklum kan itu toko langganan Ibuku.

Capek juga tuh nungguin toko itu buka, maklum aku ke Malang kan bareng sepupu dan Tanteku. Sepupuku mau balik ke Jakarta dan rencananya mampir dulu ke Malang mo silaturahim ma saudara2 di malang...ya udah sekalian aja aku ikut hanya saja aku ga ikut ke Surabaya.

Wahyu Tumurun (Batik Solo)

Yang penting kain panjangnya dah dapet...bagus dan harganya terjangkau. Hanya saja belum dapat kain panjang motif Truntum nih buat para orang tua. Ahhh yang penting Ibuku dah menyanggupi soal kain panjang itu urusan beliau....senangnyaaaaaa......

Pengen juga sih beli langsung ke Jogja, kata Ibuku warna kain panjang Jogja itu lebih bagus daripada Solo....tapi sayangnya aku gak mampir Jogja nih langsung ke Jakarta. Adikku mampir Jogja sih cuman kan kalau gak milih sendiri rasanya gimana gitu....kalau belanja itu kan nikmatnya saat kita sendiri yang hunting trus kita bener2 tau dan pegang barangnya trus saat tawar- menawar dengan penjualnya (untuk urusan tawar menawar aku jauh dari jago...adik dan Ibuku tuh yang jagoan hehehehe...makanya aku sering ngajak adikku kemana-mana soalnya dia lebih teliti dan jago nawar).

Oya sebenarnya aku juga pengen nitip Bros perak di Kotagede...hanya saja saat adikku ke Kotagede gak ada Bros seperti yang aku mau. Aku maunya Bros yang agak besar dan ada rumbainya. kata adikku sih...penjualnya bilang kalau model kayak gitu harus pesan dulu dan harganya berkisar Rp 250.000 s/d Rp 350.000. Hmmm.....gimana yah.....ah gampanglah...kalau terpaksa beli di Pasar Mester aja yang Bros2 Korea juga bagus kok...

3 komentar:

  1. Mba Ariana.. salam kenal yah.. Kebetulan aku lg nyari jarik untuk seserahan nih.. Di Pasar Besar Malang ada ya mba? Di toko apa ya tepatnya (kalo ada bekas struknya) hehehe.. Berapa mba kira2 harga kain panjang disana? tengkyuuu :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga :)
    Dulu sih ada ya, tapi bukan full batik tulis. Wah aku lupa nama tokonya...kalau gak salah sih dekat pintu keluar yang punya orang chinese.

    Dulu sih harganya hampir 200 ribu tapi itu bukan batik tulis lho ya. Kalau yang batik tulis aku belinya di Jogjakarta...beberapa tahun yang lalu sih harganya 550.000 di Toko Juwita, saat itu harga di Mirota Batik 700.000 untuk motif yang sama.
    Tapi emang harga kain batik tulis itu beda-beda ya, semakin terkenal pembatiknya maka harganya akan semakin mahal :)

    BalasHapus