Agustus 19, 2008

Nasehat cinta...


Ada satu hal yang aku renungkan hari ini....tentang nasehat cinta. Kadang saat ada teman atau saudara yang curhat soal percintaan mereka, kita dengan enteng memberikan nasehat ini itu, A sampai Z yang harus dilakukan. Bahkan kadang kita tidak mengetahui latar belakang masalahnya, si sumber kadang tidak bercerita secara detail dan kita pun juga tidak menanyakan secara jelas.
Karena seseorang yang sedang gundah trus curhat biasanya hanya ingin kita mendengarkan (ini kalau yg curhat perempuan) kalau laki-laki biasanya minta advice dari kita (berdasarkan pengalaman sihhh....)
Biasanya masalah percintaan itu tidak timbul begitu saja, ada latar belakang yg menjadi settingnya. Dan biasanya si sumber tidak curhat soal latar belakang masalahnya tersebut. So....berhati-hatilah dalam memberikan nasehat kepada seseorang, karena tingkat kematangan dan kecerdasan tiap orang untuk menerima semua masukan dari orang lain itu berbeda-beda.
Cinta adalah sesuatu yang indah untuk dirasakan, tapi saat kita jatuh cinta kita juga harus siap untuk sakit. Rasa sakit karena miskomunikasi sehingga ada kesalahpahaman, karena pasangan menduakan kita, membohongi kita dll.
Masalah cinta juga yang kerap menghampiriku.....bikin senang, sedih, kesal, mual (emang kadang baunya kayak kentut hahahahha.....). Tapi kembali ke keyakinanku bahwa Tuhan dalam memberi cobaan kepada setiap umat-Nya tidak akan melewati batas kekuatan umat-Nya tersebut. Selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan, baik berupa kesenangan maupun kesedihan. Kekuatan akan tumbuh disaat kita susah, kesenangan sering membawa kesedihan apabila kita tidak mampu menyikapinya secara bijaksana. Kebahagiaan tergantung diri kita sendiri :)

0 comments:

Posting Komentar