Agustus 21, 2008

Obat Maag Tradisional...



Seharian kemarin di kantor aku harus menanggung rasa panas di perutku karena maag yang sedang bermasalah. Dan buka2 google nemu blog orang yang cerita tentang obat alami untuk maag dia. Pulang kantor aku mampir dulu di Giant Plaza Semanggi untuk beli kunyit & madu. Mungkin ada yang nyolot...beli kunyit & madu aja ngapain sih harus ke Giant napa gak di pasar benhil aja???? masalahnya aku tipe orang yang suka kepraktisan, kalau aku beli di pasar benhil yang jual belum ada karena aku nyampe benhil jam 18.00 WIB, pasar benhil baru mulai ramai oleh pedagang jam 22.00 WIB dan kalau beli dalam jumlah besar.
Nyampe di Giant aku mulai berburu parutan dan saringan (dengan pertimbangan harus memarut & memeras air kunyit), setelah itu milih2 madu (ternyata harga madu lumayan mahal ya...). Aku ambil madu murni dalam botol 100ml. Trus kepikiran napa gak milih kunyit bubuk aja, akhirnya aku ambil kunyit bubuk. Dan akhirnya parutan dan saringan aku balikin (ga jadi beli), kunyit bubuk kan gak perlu diparut lagi hehehehe.... lagian tangan jadi gak kuning kena kunyit dan gak repot (emang dasarnya gak mau ribet sih :D ).
Jalan lagi di area sayuran ketemu konter bumbu2 dan nemu bubuk kunyit putih (yang katanya lebih bagus buat ngobatin luka di lambung), akhirnya aku ambil bubuk kunyit putih dan bubuk kunyit yang sebelumnya aku ambil aku balikin lagi. Akhirnya cuma beli bubuk kunyit putih & madu :).
Nyampe rumah buru2 sholat maghrib soalnya udah jam 18.50 WIB, abis itu makan masakan adikku yang yummy..... trus nyobain deh nyeduh bubuk kunyit putih dengan air hangat plus madu 2 sendok....glek..glek..glek....aku minum dengan takut2 karena dari kecil aku gak doyan yang pait2 dan ternyata gak pait sama sekali karena ada madunya kali ya..... Dan ternyata bener lho...abis itu perutku berangsur-angsur gak panas lagi.
Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor aku nyeduh kunyit & madu lagi dan alhasil hari ini perutku terasa nyaman...ntar di rumah mau minum kunyit madu lagi ah...
Resep tradisional yang ampuh dan murah meriah (tanpa efek samping lagi...)

4 komentar:

  1. anthonmalau@yahoo.com24 Januari 2010 pukul 22.07

    Gimana, masih pernah kambuh? Aku juga pengen nyobain neh.tolong kabarin ke email aku ya..

    BalasHapus
  2. alhamdulillah aku dapat petunjuk, besok aku coba ah............

    BalasHapus
  3. hmm... nyoba ahh!!!

    BalasHapus
  4. wah boleh tuh dicoba soalnya sekarang perutku lagi kerasa panas gara-gara maag kambuh

    BalasHapus