November 19, 2012

Black Corn

Aku tuh baru tahu kalau ternyata jagung tuh ada yang berwarna hitam...benar-benar hitam lho. Jadi waktu abis lunch trus mampir ke mini market deket kantor....mampir ke rak sayuran eh ada jagung warnanya hitam...namanya sweet sticky corn. Aku penasaran rasanya gimana ya? Sama gak ama jagung manis yang biasa yang berwarna kuning. Akhirnya aku beli satu, yah sekedar buat obat rasa penasaran hehehe...

Sweet Sticky Corn
Trus di rumah aku masak, seperti kayak aku memasak jagung manis biasa. Aku rebus dalam air yang sudah dididihkan terlebih dahulu. Ternyata gak perlu menunggu lama jagung udah matang. Trus ditiriskan dikasih margarin sedikit, diaduk-aduk..terakhir dikasih keju parut.

Sweet Sticky Corn Cheese
 Saatnya mencoba....nyam...nyam...nyam...emmm rasanya lebih manis jagung manis yang biasa, tapi berasa lebih kenyal, jadi harus lebih lama ngunyahnya. Dan ternyata lebih mengenyangkan black corn ini dibanding jagung manis biasa. cocok buat yang sedang diet...tapiiii kalau diet...dimakannya jangan pakai margarin dan keju ya :D 

Karena masih penasaran dengan jagung hitam ini akhirnya aku googling...apa sih kandungan yang ada didalamnya. Dan menemukan tulisan mengenai jagung hitam ini di salah satu blog yang singkatnya menerangkan bahwa jagung hitam itu tidak hanya mengandung lemak, serat, dan asam amino berbagai tubuh manusia harus komposisi, tapi juga kaya kalsium, besi, seng, selenium, potasium, asam folat, niasin dan elemen lainnya,

Melanin Alam isi tongkol jagung hitam lilin hingga 5%, yang adalah 2,5 kali dari beras hitam, gandum hitam, wijen hitam konten melanin. Penentuan oleh Negara Agribrands pusat: jagung hitam mengandung amilopektin, 28%, 3,8% protein kasar, asam amino 3,7%, lemak kasar 1,6%, 1,1% mengurangi gula, 3.2mg/kg dari elemen jejak selenium, seng 7.9mg / kg, besi 6.7mg/kg, melanin alami 1,5%; glutamat dari topaz meter tinggi 1,5 kali hektogram mengandung Vc4.138 mg, jauh lebih tinggi dibandingkan tanaman lainnya.
Tulisan selengkapnya bisa dibaca di blog yang aku kasih link diatas.

0 comments:

Posting Komentar