Mei 29, 2013

Berburu kain batik di Pasar Mayestik

Hari Minggu pagi aku pergi ke Pasar Mayestik...tujuan utamanya adalah berburu kain batik untuk bikin bawahan (untuk acara pernikahan Kiki nanti nih). Aku sih pengennya batik motif parang warna coklat. Sebelumnya sempat terpikir mau hunting kain panjang ke Jogja...tapi gak ada waktu euy. Trus pikir-pikir aku mau bikin model rok panjang aja jadi gak usah ribet proses pakainya.

Kebaya Seragam Pernikahan Kiki
 Pukul 09.30 WIB aku udah sampai di Pasar Mayestik. Wah bangunannya udah jadi lho, sekarang jadi kelihatan megah pasarnya. Cuman aku kemarin gak masuk ke bangunan barunya sih. Tujuanku adalah ke Toko Fancy dan Mumbay yang terletak di belakang bangunan pasar. Aku langsung menuju Toko Fancy...ternyata Fancy juga udah direnovasi...wah wah ternyata udah lama juga ya aku gak ke Mayestik, udah banyak perubahan.

Di Fancy aku langsung mencari kain batik motif parang warna coklat...tapi ternyata tidak ada...yaaahhh kecewa deh. Trus naik ke lantai 2, liat-liat kain chiffon motif. Ada beberapa macam jenisnya dan tentu saja harganya juga beda-beda. Di bagian depan aku belum menemukan motif yang aku suka akhirnya ke deretan belakang. Nah disitu aku menemukan motif kain yang aku suka dan kainnya pun kalau disentuh terasa sangat lembut di kulit. Ternyata itu jenis chiffon sutra dan harganya 65K/meter. Aku beli 2 potong kain chiffon sutra motif masing-masing 2 meter. Coba ya kalau aku bisa bikin baju sendiri wah bakalan rajin nih beli bahan hehehehe.... Ah ntar mau ikut kursus menjahit aja, biar irit kalau mau bikin baju, sekarang jahitin baju juga udah mahallll. Padahal baju-baju yang dijual di Department Store terkenal di Jakarta ini banyak yang bahannya menggunakan chiffon dan jenis bahannya malah pakai chiffon yang biasa bukan yang sutra...itu aja harganya bisa jadi 300 - 500K/potong ckckckck.... Jadi semakin pengen bisa menjahit sendiri :D

Chiffon Sutra Motif
Waktu di Fancy aku juga sempat liat-liat kain kebaya brokat. Tapi untungnya gak tertarik beli. Keluar dari Fancy aku masuk ke Toko Mumbay yang berada didepan Fancy. Tujuannya lagi-lagi mencari kain batik motif parang...tapi gak ada juga disitu hiks. Akhirnya naik ke lantai 2 dan liat-liat kebaya lagi. Nah disini aku gak kuat menahan godaan setelah melihat kain brokat semi Prancis warna biru...dan akhirnya aku beli deh. Brokat semi Prancis tuh harganya bervariasi, kalau model baru biasanya masih mahal berkisar 250-350K/potong (1 potong = 2,3m), tapi kalau yang stock lama harganya berkisar 150 -200K/potong . 

Toko Mumbay
Brokat semi Prancis & Kain Batik motif Parang
 Setelah ke Mumbay aku masuk ke Toko La Mode...kalau di La Mode tuh penyusunan kainnya sangat-sangat berantakan, jadinya agak susah mencari kain yang aku mau. Keluar toko trus mampir ke penjual batagor dan pesen sepiring batagor...plus es cendol Bandung (tapi penjualnya orang Jawa hehehe). Terasa nikmat banget karena emang laper :D

Lanjut ke toko-toko lain di Mayestik dan tetap belum menemukan kain batik yang aku cari. Akhirnya aku masuk ke Toko Mumbay yang berada di sebelah kanan pasar, kalau Toko Mumbay tempat aku beli kebaya itu berada di belakang pasar, sebelah kiri belakang. Ada 3 Toko Mumbay di Pasar Mayestik ini, mungkin pemiliknya sodaraan kali ya. Nah di Toko Mumbay yang terakhir ini aku menemukan kain batik yang aku cari harganya 35K/meter, adikku juga nitip kain yang sama. Yup belanjaan udah lengkap, harus segera pulang ke Benhil karena temenku minta ditemenin ke Plaza Senayan.

Gak lama sampai Benhil, istirahat sebentar, sholat trus siap-siap pergi lagi. Gak berapa lama temenku udah datang menjemput. Weissss gempor lagi deh kakiku mengelilingi Plaza Senayan...disana lunch, Sholat Asar, masuk Sogo n Metro tapi temenku tidak menemukan barang yang dicarinya, mampir ke Face Shop dan beli skin care, temenku beli dompet di Fossil trus abis itu lanjut ke Plaza Semanggi. Mampir ke tempat reparasi jam, ke Zoya bentar trus ke Centro...lagi-lagi temenku yang belanja...aku sih nggak beli apa-apa. Trus sholat Maghrib di Musholla, balik ke Centro lagi, mampir ke Optik dan temenku beli contact lens. Abis itu pulang deh....kakiku bener-bener gempooorrrrr...capeeee euy....

0 comments:

Posting Komentar