Mei 17, 2013

Cari-cari model kebaya lagiiii...

Tema pernikahan Kiki akhirnya ditentukan warna pink silver. Tadinya untuk kebaya seragam aku berharap dapat warna kebaya silver eh ternyata dapetnya warna pink...ya sudahlah. Sekarang tinggal cari-cari modelnya aja.

Sebenarnya sih kalau kebaya buatku modelnya itu-itu juga sih, gak aneh-aneh. Biasanya sih leher model yang nutup trus panjang kebaya diatas lutut sedikit dan modelnya lurus. Tinggal dikasih aplikasi payet aja. Nah karena temanya pink silver dan kain kebayanya berwarna pink...jadi rencananya kebayaku mau aku kasih payet Jepang warna silver. Sempet gak ya masang payetnya???

Lagi mikir-mikir juga kebayanya mau aku kasih obi, tapi obi yang langsung dipasang di kebayanya, jadi dijahit langsung di kebaya, bukan obi yang bisa dibuka pasang. Duh...udah sibuk mikirin model kebaya.....kainnya aja belum aku terima sampai saat ini hahahaha...

Kemarin sempat browsing model-model kebaya. Ada beberapa model yang menarik buatku. Ya kalaupun gak nyontek modelnya ya nyontek perpaduan payetnya aja. Karena aku maunya model kebaya yang simple aja, yang bentuknya gak aneh-aneh. Dan harus nyari kerudungnya juga dan tentu saja modelnya. Karena kan kalau di contoh ini modelnya gak ada yang berkerudung, jadi harus nyari sendiri deh.


Arinda
Nyontek Payetnya aja gak mungkin modelnya hehehe...

Kebaya dengan Obi
Anne Avantie
 Untuk bawahannya juga belum ada nih, kayaknya aku mau bikin rok batik aja biar gak perlu pakai kain panjang yang dililit. Sumpah deh...aku tersiksa pakai kain panjang yang dililit ke tubuh itu...sesak dan susah gerak hahaha...maklum biasa sehari-hari pakai celana panjang eh disuruh pakai kain panjang ya repot :D

Jadi bocoran info pernikahan Kiki yang aku dapat:
  • Venue      : Balai Shinta, Yogyakarta
  • Perias      : Ibu Dior
  • Catering  : Ibu Supardi
  • Tema        : Pink Silver
  • Acara       : Akad nikah pagi dan diteruskan dengan resepsi di siang hari di tempat yang sama
  • Busana    : Akad Nikah menggunakan Paes Ageng Kebaya Biasa, Resepsi menggunakan Paes Ageng Kanigaran

 Sementara hanya informasi itu yang aku dapat. Dan...lagi-lagi harus hunting tiket buat ke Jogja. Lagi dilema nih naik pesawat atau kereta api aja. Kemungkinan besar sih aku mau naik kereta api aja, jadi pulang kantor langsung ke stasiun, naik kereta, tidur dan pagi-pagi buta udah nyampe deh ke Jogja. Kalau naik pesawat harus berangkat Jum'at malam...emmm agak males karena harus berjuang menuju bandara dan hari Jum'at sore bisa dipastikan akses jalan kesana macet. Kalau aku berangkat Sabtu pagi...wah bisa-bisa ketinggalan acara siraman yang emang rencananya mau diadakan hari Sabtu pagi. Kereta...pesawat...kereta...pesawat....kereta...pesawat...

2 komentar: