April 30, 2013

Inacraft 2013

Hari Minggu kemarin aku ke Inacraft di Jakarta Convention Center. Dari rumah sih tinggal jalan doang...jalan dikit trus nyebrang...sampai deh :)
Sengaja aku kesana pagi biar gak terlalu berdesak-desakan mengingat itu adalah hari terakhir Inacraft. Paling tidak kalau pagi pengunjung belum begitu membludak, jadi masih nyantai jalan-jalannya menikmati pameran.

Aku masuk lewat pintu Main Lobby trus langsung masuk ke Assembly Hall, disini dipamerkan berbagai macam kerajinan Indonesia...kebanyakan sih stand kain batik...tapi ada juga beberapa jenis craft. Saat itu sih aku belum punya hasrat untuk belanja...masih aman...masih bisa mengendalikan diri hehehe. Sempat sih pengen beli kain batik trus mampir ke salah satu stand. Tapi batik yang kebetulan aku minati ternyata batik tulis dan harganya 950K...jadi batal deh :D


Lanjut ke Plennary Hall...disana juga dipamerkan berbagai macam craft dan beberapa produk lain. Disini aku gak tergoda...amanlah pokoknya. Lanjut lagi ke Main Lobby. Di Main Lobby berbagai macam produk kerajinan tangan begitu banyak dan beraneka ragam....dan imanku mulai goyah.


 Apalagi saat melewati salah satu stand yang menjual kipas bordir cantik...langsung melting deh. Aku telpon adikku berminat gak beli kipas bordir dan ternyata dia nitip jadi aku beli 2. Aku suka banget nih ama kipasnya, simple dan cantik...cocok buat dibawa ke pesta. Kipasnya sih ada 2 ukuran ada yang ukuran standard dan ukuran yang agak besar, aku beli yang ukuran standard aja, karena lebih nyaman untuk digunakan.


Lanjut lagi ke Cendrawasih Hall...disini dipamerkan berbagai macam baju-baju. Aku gak begitu tertarik. Lanjut ke Hall A...lagi-lagi banyakan baju-baju. Kakiku udah mulai nyut-nyutan nih. Tapi masih penasaran pengen ke Hall B...disana ada stand dari berbagai binaan Bank-Bank besar di Indonesia. Dan disini aku tidak berminat beli apapun. Trus aku balik lagi ke Main Lobby...dan lagi-lagi tergiur beli, kali ini beli bantal dacron motif batik...harganya murah lho hanya 20K saja per pcs, aku beli 2 bantal. Sempat tergoda beli keranjang rotan...tapi pikir-pikir buat apa ya??? akhirnya gak jadi beli. Trus masuk lagi ke Assembly Hall. Ngeliat ada stand dari Iran...wah karpetnya cantik-cantik. Tapi aku gak beli sih, cuman pegang-pegang aja hehehe...


Hmm perut udah mulai keroncongan...di dalam JCC ada sih snack bar tapi lagi pengen makan pecel ayam. Jadi akhirnya aku keluar dari JCC trus makan di salah satu warung tenda yang ada di depan JCC. Sebenarnya bisa aja masuk lagi ke JCC karena tangan juga udah dikasih cap...tapi males ah. Udah capek dan belum Sholat Dzuhur. Mau sholat di JCC musholanya penuh banget...jadi mending sholat di rumah aja. Lagian kalau kelamaan di JCC bahaya nih...bisa-bisa tergiur untuk belanja craft lagi. Yang penting udah dapat kipas cantik :)

0 comments:

Posting Komentar