April 05, 2013

Deep & Extreme Indonesia 2013

Kemarin sore pulang kantor aku pergi ke Jakarta Convention Center Hall A, udah janjian ama temen-temen dari Indonesian Traveler untuk ketemuan di pameran Deep & Extreme Indonesia 2013. Ke JCC-nya bareng Pak Danny (bosnya temenku yang hobi diving...nebeng ceritanya :D). Bagi pecinta laut dan kegiatan underwater inilah saat yang tepat untuk hunting peralatan snorkeling, peralatan selam, paket-paket wisata yang berhubungan dengan laut dll. Pameran ini sendiri berlangsung dari tanggal 4 - 7 April 2013.


Kata Indra kalau mau dapat barang yang bagus-bagus harus datang di hari pertama pameran, karena di Indonesia ini sangat jarang toko yang menjual peralatan selam jadi saat ada pameran langsung diserbu para divers :D. Kalau di Jakarta sih memang ada beberapa toko yang khusus menjual peralatan selam dan snorkeling. Hanya saja jumlahnya memang sangat terbatas. 

Tapi kemarin itu emang bener-bener ramai pamerannya padahal masih hari pertama. Aku aja begitu datang langsung Sholat Maghrib trus abis itu langsung hunting barang. Dan kebetulan aku langsung masuk ke booth Dive Master dan menemukan barang yang aku cari...Dry Bag...dan adikku juga nitip satu. Aku beli dry bag merek Ocean Park warna hitam dengan tulisan merah dengan kapasitas 15 liter. Kalau yang warna merah kemarin adanya yang kapasitas 10 liter.

Dry Bag
Selesai beli dry bag masih berkutat di seputar booth Dive Master...liat-liat barang-barang yang  lain. Sempat tergoda beli scuba diving boots (sepatu buat diving atau sekedar jalan di laut) tapi emmm nggak dulu deh. Liat-liat Fins....untung gak ada yang warna merah...kalau ada bisa-bisa imanku goyah hehehe. Trus liat-liat wetsuit buat diving...harganya murah lho di pameran ini. Waktu aku liat di Lautan Mas dan Toko Alat Selam aja harganya minimal 2,5 jt...kemarin itu aku liat harganya ada yang 1,5 jt dengan kualitas yang sama.


Buat yang lagi nyari peralatan snorkeling datang aja ke pameran ini...semua ada...lengkapppp. Dan yang pasti harganya lebih murah dibanding kalau beli saat tidak pameran. Hanya untuk Dicapac (packaging kamera waterproof) harganya lebih murah di Kaskus...aku dulu beli di Kaskus harganya 300K sedangkan di pameran ini 350K (spec-nya sama persis).


Jalan lagi dan akhirnya ketemu dengan Indra dkk. Say hello bentar abis itu aku ngabur lagi keliling di Hall A JCC. Sempat mampir ke booth Kakaban Trip ambil brosur. Aku tertarik paket wisata ke Wakatobi...trus ada juga paket ke Pulau Weh tapi lain vendor. Dan akhirnya aku nyangkut di salah satu booth yang menyediakan wetsuit untuk berenang...yesssss....akhirnya aku dapat barang lagi :D
Aku beli 2 pcs wetsuit warna merah dan hitam dan beli penjernih masker. 


Nah saat lagi asyik-asyiknya milih wetsuit ditelpon ama Pak Danny...katanya mau dikenalin ama sepupunya. Begitu transaksi selesai aku mencari Pak Danny dan akhirnya dikenalin dengan sepupunya yang ternyata pengurus PADI. Apa sih PADI itu??? bukan padi yang menghasilkan beras ya hehehe...



PADI/ Professional Assosiation of Diving Instructor adalah Asosiasi Instruktur Diving Profesional yang terbesar di dunia dan berkedudukan di Amerika Serikat. Peselam lulusan PADI kemampuannya akan dipercaya dalam melakukan aktifitas Scuba Diving secara Internasional.

Ngobrol-ngobrol bentar trus abis itu aku menuju ke lobby...ketemuan ama temen-temen yang lain. Karena jam 20.00 WIB pameran udah tutup dan security JCC udah hilir mudik "mengusir" peserta pameran dan pengunjung. Ngobrol bentar trus abis itu aku pamit pulang. Di depan sempat ketemu lagi dengan Pak Danny dan dikenalin lagi dengan salah satu instruktur selam...tapi lagi-lagi aku lupa namanya hahahahaha...

Hmm...kemarin rasanya belum puas euy...ke pameran lagi gak ya????
Tapi kalau ke pameran lagi bisa-bisa imanku tergoda untuk beli barang atau beli paket wisata :D
Liat besok aja deh... 

0 comments:

Posting Komentar