April 26, 2013

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...

Tadi malam aku terbangun saat dini hari...karena emang sebelumnya tidur cepat. Pulang dari dokter dan minum obat langsung tertidur pulas. Begitu bangun badan rasanya udah enakan setelah tidur. Aku masih semoat nonton TV dan melakukan beberapa aktifitas di dalam kamar. Dan aku masih terus terbangun sampai pagi menjelang Subuh. Seperti biasa untuk mengisi waktu aku buka-buka detik.com...dan aku langsung kaget. Beritanya mengabarkan kalau Ustad Jeffry Al Bukhori meninggal dunia karena kecelakaan motor di Pondok Indah.
         
إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ

Saat itu aku cuma bisa tertegun...Yaa Allah...Ustad muda yang kharismatik itu ternyata lebih Engkau sayangi dengan memanggilnya begitu cepat. Dan Ustad Jeffry dipanggil oleh Allah SWT di hari yang mulia yaitu di hari Jum'at.

 مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَمُوْتُ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَوْ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ إِلاَّ وَقَاهُ اللهُ فِتْنَةَ الْقَبْرِ


“Tidak ada seorang muslimpun yang meninggal pada hari Jum’at atau malam Jum’at, kecuali Allah akan menjaganya dari fitnah kubur.” (HR. Ahmad, At-Tirmidzi. Hadits ini memiliki syahid dari hadits Anas, Jabir bin Abdillah dan selain keduanya, maka hadits ini dengan seluruh jalannya hasan atau shahih)

Tentu saja berita ini menyebar dengan begitu cepat. Yaa Allah...pagi ini tiba-tiba saja anak-anak UJE menjadi anak yatim dan istrinya harus kehilangan belahan jiwanya secara mendadak. Pasti sangat berat untuk menerima kenyataan seperti ini Hal yang manusiawi kalau keluarga, sahabat dan kerabat menangisi kepergiannya yang begitu tiba-tiba.

Kharisma UJE juga terlihat saat acara pemakamannya...begitu banyak yang takziah...melakukan Sholat Ghoib untuk UJE dan mengantarkannya sampai ke pemakaman. Begitu banyak orang yang menangisi kepergiannya yang tiba-tiba. 


Semoga akan muncul lagi Ustadz-Ustadz muda lain yang berkharisma seperti UJE. Semoga semua amal ibadah UJE selama hidup diterima oleh Allah SWT, beliau diberi tempat yang indah disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan keikhlasan untuk melepas kepergia UJE....Amin...Amin...Amin...Allahumma Amin...

Batas umur manusia memang tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah SWT. Jadi kita harus siap kalau sewaktu-waktu juga dipanggil oleh Allah SWT :)
Setiap manusia akan meninggalkan dunia fana ini, kita hanya sedang menunggu giliran saja. Yang terpenting adalah kita harus menyiapkan bekal yang cukup untuk menghadap Allah SWT. Sudahkan kita siap?

0 comments:

Poskan Komentar