Desember 30, 2012

Syukuran akhir Tahun 2012

Hari Jum'at ada acara syukuran di kantor. Pesan tumpeng nasi kuning dengan aneka lauknya dan juga mempersiapkan acara tukar kado. Ketentuan untuk kadonya...unisex, berguna, harga minimal Rp 30.000 dan maksimal tak terbatas dan dibungkus dengan kertas koran. Yang ikut acara ini 48 orang. Acara dilakukan setelah selesai Sholat Jum'at. Oya untuk beli tumpeng kami juga patungan...30K per orang. Karena emang bukan acara resmi kantor :)

Nah berhubung perkiraan acara jam 13.30 jadi aku sebelumnya beli cincau...lumayan buat mengganjal perut hehehe.. Beli di minimarket deket kantor...enak cincaunya..bener-bener cincau asli...karena waktu kecil aku pernah bikin cincau sendiri dari daun cincau...caon kalau istilah Jawanya. Caranya daun cincau yang masih segar dicuci dengan air bersih trus diremas-remas dengan air matang hangat. Diremas-remas sampai hancur dan keluar sari-sarinya. Trus didiamkan dalam wadah...kelamaan akan mengental dan cincau siap disantap dengan gula cair...segarrrrrrr....

Acara dimulai...do'a...sambutan dari Pak Bos...
Dan seperti biasa Pak Bos memberi petuah-petuah bijaknya yang intinya setiap orang itu jangan besar pasak daripada tiang...jangan lebih besar pengeluaran daripada pendapatan karena akan menyengsarakan diri sendiri. Harus meminimalisir penggunaan kartu kredit karena utang itu akan menjadi beban buat kita. Petuah yang bijak disaat yang tidak tepat...kenapa tidak tepat??? karena kami udah dalam keadaan lapar berat dan mendengarkan petuah panjang dengan berdiri...kaki-kaki udah mulai goyah dan muka memucat...hahaha.... Bahkan waktu Pak Bos bilang pada satu kesempatan,"Coba bayangkan.....bla bla bla..." dan Ratih yang saat itu ada didekatku berbisik dengan nada memelas,"Aku gak bisa membayangkan apa-apa...lapaaarrrrrr..." huahahahahahaha....
Emang berat mendengarkan petuah panjang disaat lapar dan didepan mata tersaji nasi tumpeng lengkap dengan laup pauknya yang menggiurkan :D


Akhirnya petuah selesai, pemotongan tumpeng trus mulailah kericuhan itu datang...boro-boro pada antri dengan tertib untuk ngambil nasi tumpeng...langsung merubung aja gitu semuanya. Berlomba ambil nasi dan lauknya...hadeeeuuuuhhhhh....
Hmm...gak salah nih pesen nasi tumpengnya...yummyyyyy... Lauknya ada ayam goreng, sambel goreng ati kentang, kering tempe, udang balado, daging suwir, perkedel kentang, telur balado...trus apalagi ya...lupa euy... Yang jelas ada kerupuk udang, sambel dan lalapan juga. Pokoknya enak deh. Dan ternyata masih nasi dan lauknya masih banyak jadi bisa dibagi-bagi ke OB dan Security yang saat itu bertugas di gedung depan. Dessertnya es doger.

Acara makan bersama selesai...saatnya acara tukar kado. Sistemnya kado-kado yang udah terkumpul dikasih nomor 1 - 48. Trus bikin kertas undian yang dikasih nomor 1- 48 dan digulung. Dipanggil satu demi satu berdasar urutan abjad dan disuruh ambil satu gulungan kertas...dan akan mendapatkan kado sesuai dengan nomor yang didapat. Wihhh bener-bener seru acara tukar kado ini. Ada salah satu GM yang dapet cermin gede...cocok deh buat dia yang suka dandan hahaha... Ada yang dapet kaos gangnam style, frame foto, sandal kamar yang imut...padahal yang dapet cowok hahahaha...dll...
Aku dapet tempat minum kecil. Jangan dinilai dari harganya yang cuma sekitar 30rb tapi nilailah dari kebersamaannya. 


 Semoga tahun depan...2013...kami menjadi manusia yang lebih baik lagi...lebih sehat...lebih bahagia...lebih sukses...dan lebih berguna untuk orang lain...Amin...

0 comments:

Poskan Komentar