Desember 12, 2012

Jalan-Jalan di Bandung

Tujuan utama datang ke Bandung udah terpenuhi yaitu menghadiri resepsi pernikahan Lusi. Jadi hari Minggunya kami tinggal jalan-jalan. Minggu pagi aku, Arum dan Ci Elfi memutuskan jalan ke Gedung Sate karena lokasinya memang cukup dekat dengan Hotel Progo. 

Gedung Kntor Pos Besar Bandung
 Kami melewati jalan Cilaki...dan banyak sekali penjual makanan di Jl. Cilaki ini. Tapi karena sebelumnya kami udah sarapan di hotel jadi nya ya gak beli makanan lagi. Ada Gedung Kantor Pos Besar yang merupakan bangunan jaman Belanda, Trus ada Gedung Sate. Dan di depannya adalah Lapangan Gasibu yang setiap hari Minggu berubah menjadi pasar dadakan dengan segala macam barang dagangan. Alhasil aku dan teman-temanku juga belanja di situ. Lumayanlah dapat 3 kerudung dengan harga murah :)

Gedung Sate
Lapangan Gasibu
 Lanjut lagi ke Yogurt Cisangkuy yang tentu saja adanya di Jl. Cisangkuy. Kami hanya berjalan kaki aja...yah itung-itung olah raga, lumayan untuk membakar kalori setelah malam sebelumnya makan begitu banyak di pernikahan Lusi hehehe. Aku pesan yogurt strawberry special, yogurt strawberry dengan beberapa buah strawberry utuh didalamnya. Segelas yogurt strawberry special ini harganya Rp 15.000 saja. Hmm...nikmatnya minum yogurt setelah jalan-jalan pagi di tengah sesaknya kerumunan orang.

Yogurt Strawberry Special
 Selesai menikmati yogurt teman-temanku lanjut ke FO di Jl. Riau. Sementara aku memutuskan untuk kembali ke Hotel. Siangnya kami berkemas untuk segera check out. Dan setelah check out kami memutuskan untuk menyusuri Jl. Riau yang penuh dengan FO dan Distro. Plus nyobain sosis di Rumah Sosis dan kemudian makan siang di Riau Junction. Aku pesan Batagor Goreng...lagi-lagi rasanya biasa-biasa aja. Kayaknya selama di Bandung makanan paling enak ya waktu di Resepsi pernikahan Lusi huehehehehe...

Jalan di siang bolong yang panas dengan ransel di punggung ternyata melelahkan juga ya. Dan dari dulu aku emang paling tidak tahan dengan sengatan matahari yang langsung di kepala.
Sambil menunggu sore aku dan Yanti jalan-jalan di Riau Junction....dan lagi-lagi tergoda untuk belanja...hadeuuuhhhh...
Kami harus segera ke Stasiun Bandung, karena memang aku dan Yanti naik kereta api untuk kembali ke Jakarta...tiket udah kami beli beberapa hari sebelumnya. Kalau go show takut gak kebagian tiket. Maklum Minggu sore saatnya para pekerja kembali ke Ibu Kota.

Stasiun Bandung
 Bandung-Jakarta ditempuh selama 3 jam...dan Alhamdulillah kereta berangkat tepat waktu dan sampai Stasiun Gambir juga tepat waktu. Lain waktu lah jalan-jalan ke Bandung lagi. Belanja??? tentu tidak...ada tujuan lain :)

0 comments:

Poskan Komentar