Agustus 08, 2012

Buka Puasa Bersama

Memasuki bulan Ramadhan...dan seperti  biasa ada acara buka puasa bersama. Kebetulan minggu lalu ada acara bukber 2 kali...pertama dengan teman-teman kuliah dan hari  berikutnya dengan teman-teman kantor dan eks teman kantor.

Buka puasa bersama dengan teman-teman kuliah tujuannya sih sekalian menjalin silaturahim setelah sekian lama tidak ketemu...yah walaupun sama-sama tinggal di Jakarta tapi kan susah untuk ketemuan.
Dan tempat untuk buka puasa bersama diputuskan di Welldone Steak & Coffee House Sky Dining Plaza Semanggi dengan pertimbangan gampang diakses. Karena kebetulan teman-temanku banyak yang berkantor di area Sudirman, Thamrin dan Kuningan...hanya aku aja yang kantornya terpencil di Ancol huehehehe...
Tapi karena memang aku pulangnya ke arah Sudirman jadi ya langsung acc waktu Bintari ngasih usulan bukber disana.
View Jakarta dari Sky Dining
 Dan ternyata pas hari H...yang punya usul bukber disana malah gak bisa datang karena sakit perut...hadeuhhhh. Aku sendiri nyampe di Plangi sekitar jam 18.05. Sementara Adi yang kantornya paling dekat udah dari jam 17.15 nongkrong disana untuk booking tempat. Oya untuk sholat bisa di Lantai 7, 3A atau di basement. Sky Dining sendiri berada di lantai 9 dan 10 Plaza Semanggi. Kalau tempat aku dkk bukber ada di Lt 10. Kalau malam kita bisa melihat keelokan lampu2 di gedung2 pencakar langit yang ada di Jakarta. Tempat untuk makan bisa di dalam resto atau di luar resto. Kalau di luar resto suasananya benar2 romantis...alias nyaris gelap gulita karena hanya memakai penerangan lilin...jadi kalau yang makannya pakai sambal hati-hati aja salah sendok hehehe...

Aku pesan Pasta Carbonara...rasanya menurutku tidak ada yang istimewa, Adi pesan Fish steak apa gitu...kata dia juga biasa2 aja. Inot, Barlianto dan Sidi pesan yang berhubungan ama buntut sapi :D
Aku tanya rasanya juga gak ada yang istimewa. Tapi kan yang penting bisa ketemuan lagi setelah sekian lama gak ketemu :)

Pasta Carbonara
Nah keesokan harinya ada acara buka puasa bersama dengan teman-teman kantor dan eks teman-teman kantor yang mau hadir juga (thanks ya karena udah mau menyempatkan diri untuk datang).
Acaranya di Tamani Cafe Hayam Wuruk...pertimbangannya karena dekat dengan kantor dan pengen ganti suasana...biar gak makan di seputaran Ancol terus.

Dari beberapa hari sebelumnya aku udah booking tempat, PIC-nya Mbak Reni yang sungguh baik hati :)
Menu juga difax ke kantor, jadi kami bisa memilih menu. Berhubung selera banyak orang juga bermacam-macam jadi menu pilihan kami baru aku fax pada hari Rabu siang. Biar bisa disiapin dulu..karena yang ikut lumayan banyak ada 40-an orang lebih. Kalau pesan mendadak pasti lama nunggunya.

Interior Tamani Cafe Hayam Wuruk
 Dan kami dapat free takjil berupa kolak dan cincau (masing-masing orang bisa memilih salah satu). Aku memilih cincau dan rasanya benar2 segarrrrr. Cincau satu gelas reguler. Untuk menu makannya aku pesan Cheesy Chicken Mushroom yang disediakan dengan mashed potatoes (bisa diganti dengan nasi atau french fries) dan sayuran. Porsinya lumayan besar untuk ukuranku. Dada ayam yang digoreng tepung dengan siraman keju mozarella...emmmm yummy...hanya sayang agak asin :D
Teman-teman yang lain juga cukup puas dengan makanannya. 

Cheesy Chicken Mushroom
 Oya untuk sholat disediakan mushola di Lantai 2. Jadi setelah membatalkan puasa dengan berbuka bisa segera melaksanakan sholat Maghrib di Mushola. Tempatnya nyaman kok :)
Alhamdulillah masih bisa berbuka puasa bersama. Mungkin ada yang tidak suka dengan acara buka puasa bersama yang begitu menjamur saat Ramadhan ini. Tapi menurutku tidak masalah sih selama tidak melupakan untuk melakukan Sholat Maghrib...jangan sampai ikut acara bukber tapi malah melupakan sholat :)
Sebenarnya enakan kalau bukber di rumah...bisa sekalian sholat tarawih berjama'ah...tapi mengingat arah rumah yang saling bertolak belakang dan berjauhan sepertinya sulit untuk mengumpulkan di satu rumah...apalagi pada saat jam pulang kantor. Semoga tali silaturahim ini tetap terjalin selamanya :)

0 comments:

Poskan Komentar