Maret 30, 2010

Pengen ke Karimunjawa...

Ke Bali aja belum berangkat eh tiba-tiba dah pengen pergi ke Karimunjawa...sepertinya pantai di Karimunjawa bersih dan indah banget..bening...
Hmm...kapan ya kesana???

Kemarin dah mulai cari-cari info sih, kebetulan Ratih temen kantorku orang Jepara jadi nanya2 ke dia...ternyata dia sendiri belum pernah ke Karimunjawa..ckckck...padahal kan tinggal nyebrang bentar dari Jepara :D. Coba kalau rumahku di Jepara wah pasti dah beberapa kali kesana hehehe...

Tapi emang kalau nyebrang ke Karimunjawa butuh waktu beberapa jam sih. Kalau dari Jepara bisa naik Kapal Muria yang berangkat pada hari Senin, Rabu dan Sabtu jam 09.00 WIB, sedangkan dari Karimunjawa ke Jepara hari Selasa, Kamis dan Minggu jam 08.00 WIB. Jarak tempuhnya 6 jam. Biayanya:
  • Rp 60.250/orang untuk VIP
  • Rp 30.500/orang untuk ekonomi dewasa
  • Rp 20.000/orang untuk ekonomi anak-anak
  • Rp 262.500 untuk mobil
  • Biaya penginapan sekitar Rp 100.000 - Rp 150.000/orang (info terakhir dari Ayahnya Ratih)
Bisa juga naik Kapal cepat Kartini, namanya kapal cepat yang tentu saja jarak tempuhnya lebih cepat :D. Kata Opi temenku yang di Semarang kalau mo ke Karimunjawa bisa juga berangkat dari Pelabuhan Semarang naik kapal cepat Kartini ini dengan jarak tempuh 3,5 - 4 jam, sayangnya hanya ada pada hari Sabtu jam 09.00 WIB aja.

Kapan2lah aku kan ke Karimunjawa...menikmati pantainya yang indah dan bersih (semoga akan terus bersih dan tidak dikotori oleh orang-orang yang datang yang katanya untuk berlibur tapi ternyata meninggalkan sampah...fiuhh...paling sebal sama orang yang suka buang sampah sembarangan)

KARIMUNJAWA....tunggu kedatanganku suatu saat nanti :)

2 komentar:

  1. kalu pingin info lebih detil kunjungi http://wisatakarimunjawa.wordpress.com/
    bagi Backpacker kunjungi http://dutakarimunbackpacker.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. wah pingin banget dah kesana,
    oh iya buat cmnt di atas.
    bisa nih jai rferensi kedepan

    BalasHapus